Tencent Resmi Akuisisi iFlix

Kompas.com - 25/06/2020, 12:01 WIB
Ilustrasi Iflix bbc.comIlustrasi Iflix

KOMPAS.com - Paltform video on-demand, iFlix, resmi diakuisisi Tencent setelah mengalami krisis utang.

Akuisisi ini merupakan langkah Tencent untuk melebarkan sayap ke Asia Tenggara melalui platform miliknya, WeTV.

Kabar akuisisi ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Tencent. Tidak disebutkan berapa nilai akuisisinya.

Namun, menurut juru bicara Tencent, perusahaannya akan membeli semua konten, teknologi, dan sumber daya iFlix yang berkantor di Malaysia.

Saat kabar iFlix akan dijual, Tencent sudah disebut-sebut sebagai pembeli paling potensial. Sebab, Tencent berencana lebih agresif dalam bisnis televisinya.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, mereka ingin melakukan ekspansi layanan televisi ke lebih banyak negara di Asia Tenggara.

"Dengan akuisisi ini, eksistensi WeTV akan melebar ke industri video streaming di Asia Tenggara untuk menjangkau penonton yang lebih luas dan memberikan layanan lebih baik bagi pengguna dengan pengalaman menonton yang lebih baik," kata perwakilan Tencent.

Baca juga: Pengalaman Streaming Video di Indonesia Disebut Membaik

Pada awal tahun 2019 lalu, WeTV mulai tayang secara internasional di Thailand. Dengan mengakuisisi iFlix yang sudah tayang di 13 negara, ekspansi WeTV akan semakin lebih luas.

iFlix telah diakses oleh lebih dari 25 juta penggunanya yang tersebar di Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Brunei, Sri Lanka, Pakistan, Maladewa, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Nepal, dan Bangladesh.

Selain iFlix, Tencent juga dikabarkan akan mencaplok layanan streaming pesaingnya di China, yakni iQiyi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X