3 Tips Produktif saat WFH dengan Tablet Android

Kompas.com - 16/07/2020, 11:02 WIB
Galaxy Tab S6 Lite. SamsungGalaxy Tab S6 Lite.

KOMPAS.com - Memasuki bulan Juli 2020, pandemi Covid-19 di seluruh dunia masih belum berakhir. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih harus bekerja dan belajar dari rumah atau work form home ( WFH).

Tidak semua orang sudah bisa beradaptasi dengan adaptasi baru (new normal) dengan bekerja dari rumah. Kendati demikian, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak produktif.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, agar tetap bisa produktif saat WFH. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan gadget penunjang produktivitas, seperti Galaxy Tab S6 Lite.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

Ada beberapa tip yang bisa diaplikasikan dengan memanfaatkan Galaxy Tab S6 Lite agar lebih efisien memanfaatkan waktu selama WFH. Berikut tipsnya:

1. Buat daftar kegiatan

Seringkali saat bejerja di rumah, banyak pekerjaan rumah lain yang malah mengganggu jadwal harian. Walhasil, pekerjaan terbengkalai atau tidak maksimal.

Tidak ada salahnya ketika memulai hari membuat daftar apa saja kegiatan yang harus dilakukan hari ini. Diurutkan dari yang paling prioritas dan mana yang bisa ditunda.

Daftar itu bisa dicatat di Galaxy Tab S6 Lite. Sehingga saat bekerja tetap akan ingat mana yang harus diprioritaskan.

Baca juga: Pencarian Perangkat Tablet Meningkat Selama WFH

Daftar bisa ditulis di aplikasi notes menggunakan stylus S-Pen yang bisa mengonversi tulisan tangan di Tab S6 Lite ke tulisan teks. Ada pula fitur Quick Highlighter yang memudahkan pengguna untuk menulis dan mengedit tulisan.

2. Konferensi Video

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X