Oppo Watch Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 06/08/2020, 20:20 WIB
Oppo Watch The VergeOppo Watch
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Selain Reno4, Oppo turut meluncurkan satu produk wearable teranyarnya di Indonesia, yakni Oppo Watch pada Kamis (6/8/2020) dalam acara peluncuran yang digelar secara online.

Seperti namanya, perangkat ini merupakan arloji pintar (smartwatch) pertama Oppo di Tanah AIr.

"Di segmen Internet-of-Things (IoT), biasanya kami hanya menawarkan pearagkat TWS, namun kini kami membawa sebuah produk berupa arloji pintar di Indonesia," ujar Public Relations Manager, Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam Pre-Launch Event Reno4, awal pekan ini.

Sebagaimana arloji pintar pada umumnya, Oppo Watch dibekali dengan sederet fitur kekinian untuk menunjang aktivitas pemakainya. Namun, salah satu aspek yang menjadi nilai jual perangkat wearable ini adalah desainnya.

Sekilas, tampilan yang diusung Oppo Watch tampak menyerupai Apple Watch. Sebab, arloji pintar ini berbentuk persegi dengan keempat sudut yang membulat (rounded).

Meski demikian, kedua sisi (kiri dan kanan) smartwatch ini mengusung desain melengkung yang Oppo sebut sebagai "flexible dual-curved display". Bahkan, perangkat ini diklaim sebagai arloji pintar pertama di dunia yang dibekali panel tersebut.

"Oppo Watch merupakan arloji pintar pertama di industri smartwatch yang menggunakan flexible dual-curved display," klaim Aryo.

Spesifikasi Oppo Watch

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, memperkenalkan Oppo Watch di gelaran Pre-Launch Reno4 yang digelar secara online, Senin (3/8/2020).Oppo Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, memperkenalkan Oppo Watch di gelaran Pre-Launch Reno4 yang digelar secara online, Senin (3/8/2020).

Oppo Watch hadir dalam dua model, yakni 41 mm dan 46 mm. Layar arloji pintar ini menggunakan panel AMOLED dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Layar varian 41 mm memiliki diagonal 1,6 inci (resolusi 320 x 360 piksel), sementara layar model 46 mm berukuran 1,91 inci (resolusi 402 x 476 piksel).

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X