Deretan Fitur Andalan Kamera Oppo Reno 4, Apa Saja?

Kompas.com - 07/08/2020, 20:00 WIB
Modul kamera belakang Oppo Reno4. Kompas.com/Wahyunanda KusumaModul kamera belakang Oppo Reno4.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo Reno 4 resmi masuk ke Indonesia lewat sebuah acara peluncuran online, Kamis (6/8/2020).

Ponsel tersebut dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, Reno 3, terutama adanya sejumlah fitur baru penunjang fotografi.

Jumlah kamera yang Reno 4 sejatinya sama dengan Reno 3, yakni terdiri dari empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera belakangnya beresolusi 48 MP (f/1.7), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, mono). Sementara kamera selfie ponsel tersebut beresolusi 32 MP (f/2.4).

Dipadankan dengan chipset Snapdragon 720G dan kecerdasan buatan (AI), Reno 4 membawa sejumlah fitur untuk mengoptimalkan pengambilan foto dan video.

AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan fitur teranyar yang ada di Reno 4. Fitur tersebut bisa membedakan warna objek dan latar belakang. 

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membuat foto atau video dengan bakcground hitam putih, namun dengan objek utama yang berwarna.

"AI Color Portrait akan memisahkan objek manusia dengan latar belakang (background), di mana background akan berwarna hitam putih, sementara objek manusia akan menampilkan warna yang sesungguhnya," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga: Oppo Reno 4 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Fitur AI Color Portrait di Reno4.Oppo Fitur AI Color Portrait di Reno4.
Masih terkait hitam putih, Oppo Reno 4 juga memiliki fitur Monochrome Video yang memungkinkan pengguna merekam video hitam putih dengan warna yang ingin ditonjolkan.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X