Meluncur 26 Agustus, Inikah Spesifikasi Asus Zenfone 7?

Kompas.com - 19/08/2020, 09:29 WIB

KOMPAS. com - Setelah merilis Asus Zenfone 6 dengan kamera putar, kini Asus sedang menyiapkan lini ponsel terbarunya, Zenfone 7.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Asus yang  diam-diam telah mengunggah tautanmenuju live streaming acara peluncuran Zenfone 7 pada 26 Agustus mendatang di YouTube.

Berdasarkan rumor yang beredar sejuah ini, Zenfone 7 disinyalir akan turut dibekali kamera putar seperti pendahulunya.

Baca juga: Asus Zenfone 6 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 7 Juta

Hanya saja, dari gambar thumbnail tautan yang bersangkutan, ada kesan bahwa Zenfone 7 bakal memiliki empat kamera, dua kali lebih banyak dibanding Zenfone 6.

Karena menggunakan istilah "Zenfone 7 Series", Asus pun diduga memiliki lebih dari satu ponsel dalam jajaran Zenfone 7. Kemungkinan keduanya bernama Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro.

Thumbnail live streaming Asus Zenfone 7 Thumbnail live streaming Asus Zenfone 7
Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/8/2020), Zenfone 7 boleh jadi akan ditenagai Snapdragon 865, sementara Zenfone 7 Pro mengandalkan Snapdragon 865 Plus yang lebih bertenaga.

Sebuah sertifikat yang diterbitkan otoritas telelomunikasi Taiwan, NCC, pada Juli lalu sempat mengungkapkan beberapa spesifikasi dari ponsel yang diduga merupakan Zenfone 7.

Baca juga: Benchmark Ungkap Asus Zenfone 7 Dibekali RAM 16 GB

Disebutkan bahwa perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt, media penyimpanan hingga 512 GB, dan kemampuan konektivitas 5G.

Rumor lain menyebutkan bahwa Zenfone 7 bisa dibekali memori utama (RAM) hingga 16 GB. Benarkah demikian? Jawabannya akan diketahui saat peluncuran lini smartphone Asus Zenfone 7 pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.