Begini Cara Membuat Avatar di Facebook, Sudah Bisa di Indonesia

Kompas.com - 02/09/2020, 10:46 WIB
Ilustrasi Avatar Facebook Tomsguide.comIlustrasi Avatar Facebook

KOMPAS.com - Lini masa media sosial Facebook baru-baru ini dibanjiri dengan unggahan yang menampilkan avatar buatan penggunanya.

Jika dilihat sekilas, fitur Facebook Avatar ini bisa dibilang mirip dengan Bitmoji yang sudah lebih dulu hadir di aplikasi Snapchat. Fitur Avatar di Facebook sebenarnya sudah diuji coba sejak pertengahan 2019.

Namun, saat itu baru tersedia di sejumlah negara. Kini, fitur tersebut tampaknya sudah dirilis ke wilayah yang lebih luas lagi, termasuk di Indonesia.

Facebook Avatar merupakan representasi digital pengguna Facebook, dengan berbagi ekspresi untuk mengungkapkan perasaannya. Lantas, bagaimana cara membuat avatar di Facebook?

Baca juga: Avatar Facebook Bisa Dikirim ke WhatsApp, Begini Caranya

Berikut adalah cara membuat avatar di Facebook, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TomsGuide, Rabu (2/9/2020):

1. Buka aplikasi Facebook dengan cara log in melalui perangkat Android atau iOS.

2. Setelah dibuka, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

Cara membuat Avatar Facebook 1Tomsguide.com Cara membuat Avatar Facebook 1

3. Klik opsi "See More" untuk membuka menu "Avatars".

Cara membuat Avatar FacebookTomsguide.com Cara membuat Avatar Facebook

4. Setelah memilih menu "Avatars", Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.

5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

Cara membuat Avatar FacebookTomsguide.com Cara membuat Avatar Facebook

Halaman:


Sumber TomsGuide
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X