Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Klaim 500 Juta iPad Telah Terjual

Kompas.com - 17/09/2020, 16:20 WIB

KOMPAS.com - Dalam acara bertajuk "Time Flies" yang disiarkan lewat live streaming pekan ini, Apple mengumumkan sejumlah gadget baru yang akan segera hadir, termasuk duo iPad 8 dan iPad Air 4.

CEO Apple Tim Cook turut mengumumkan angka penjualan iPad, untuk pertama kalinya sejak 2018, saat Apple berhenti merinci jumlah penjualan iPhone, iPad, dan Mac dalam laporan keuangan per kuartal.

Baca juga: Apple Umumkan iPad 8, Desain Sama tapi Lebih Bertenaga

Dia mengklaim bahwa iPad telah laku terjual sebanyak 500 juta unit dalam waktu satu dekade terakhir, terhitung semenjak komputer tablet itu diperkenalkan ke publik pada 2010 lalu.

"IPad selalu duduk di ranking pertama untuk kepuasan konsumen selama 10 tahun berturut-turut setiap tahun," kata Cook. "Pengguna melakukan lebih banyak hal dengan iPad, jadi kami terus mendorong iPad," lanjutnya, dihimpun KompasTekno dari Cnet, Kamis (17/9/2020).

Apple sendiri kini memiliki empat lini iPad, yakni iPad Mini yang memiliki ukuran terkecil, iPad yang harganya paling terjangkau, iPad Air yang berada di papan tengah, serta iPad Pro di urutan teratas yang terdiri dari dua model berukuran 11 inci dan 12,9 inci. 

Selain dari segi hardware yang jadi makin bervariasi, software iPad pun berkembang. Sistem operasinya menjadi iPadOS .Kini juga sudah banyak aplikasi yang dioptimalkan untuk iPad, tampillannya menyesuaikan dengan ukuran layar tablet yang lebih besar.

Baca juga: Apple Luncurkan iPad Air 4, Pertama dengan Chip Terkuat A14 Bionic

iPad Air 4 yang diperkenalkan dalam kesempatan itu adalah tablet dengan chip A14 Bionic termutakhir dari Apple. Kuat diduga, chip dengan fabrikasi 5nm pertama di industri tersebut juga akan mengotaki iPhone 12 nanti.

Selain iPad, Apple turut meluncurkan duo arloji pintar Watch Series 6 dan Watch SE, berikut layanan olahraga virtual Fitness Plus.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.