Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone SE 2020 Mulai Dijual di Indonesia 2 Oktober

Kompas.com - 21/09/2020, 11:16 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada pertengahan April lalu, Apple resmi meluncurkan generasi terbaru dari iPhone SE (2020) secara global. Kini, iPhone SE generasi kedua tersebut dipastikan akan masuk ke Indonesia bulan depan.

Kabar ini muncul dari akun Instagram resmi iBox Indonesia. Melalui sebuah unggahan, iBox Indonesia menyebut bahwa iPhone SE generasi kedua siap untuk dijual di Tanah Air mulai 2 Oktober 2020.

Tagline yang digunakan dalam memasarkan iPhone versi "murah" ini adalah "iPhone idaman, harga impian".

"iPhone SE segera tersedia. Persiapkan dirimu untuk iPhone idaman dengan harga impian," tulis isi unggahan tersebut.

Selain di akun Instagram iBox Indonesia, informasi ketersediaan iPhone SE generasi kedua itu juga muncul di halaman resmi Era Club.

Baca juga: Ketika iPhone SE 2020 Disilet, Dibakar, dan Ditekuk

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Senin (21/9/2020) pagi, foto iPhone SE sudah dipajang di halaman tersebut, lengkap dengan tanggal ketersediaan yang sama yakni 2 Oktober 2020.

iPhone SE (2020) sudah dipajang di situs Era Cluberaclub.id iPhone SE (2020) sudah dipajang di situs Era Club
Meski demikian, belum diketahui berapa banderol harga iPhone SE ini di Indonesia. iPhone termurah dari Apple ini adalah penerus dari iPhone SE generasi pertama yang memulai debutnya 2016 lalu.

Sebagai gambaran, saat diluncurkan global, iPhone SE generasi teranyar ini dibanderol dengan harga termurah 399 dollar AS (sekitar Rp 5,8 juta) untuk varian 64 GB.

Harga versi Singapura adalah 649 dollar Singapura (sekitar Rp 7 juta), sementara versi Hong Kong 3.399 dollar Hong Kong (sekitar Rp 6,4 juta).

Soal spesifikasi, Ponsel terbaru Apple ini ditenagai oleh SoC A13 Bionic yang sama dengan milik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

iPhone SE (2020) mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan jenis panel Retina IPS LCD (1.334 x 740 piksel). Di bagian depan, iPhone SE mengandalkan sebuah kamera FaceTime dengan resolusi 7 MP (f/2.2) dan modul pemindai sidik jari khas Apple, Touch ID.

Baca juga: Dibongkar, Harga Asli iPhone SE 2020 Ternyata Hanya Rp 3 Jutaan

Sementara di bagian punggung, iPhone SE hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8) yang mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam mode portrait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com