Game Lawas "Rollercoaster Tycoon 3" Bisa Diunduh Gratis di Epic Games Store

Kompas.com - 28/09/2020, 14:31 WIB
Rollercoaster Tycoon 3: Complete Edition. FrontierRollercoaster Tycoon 3: Complete Edition.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game simulasi lawas dengan misi membangun dan mengelola taman bermain bertema kereta luncur, Rollercoaster Tycoon 3, kini bisa diunduh gratis di Epic Game Store.

Para pencinta game yang dirilis 2004 lau inibisa mendapatkan versi terbaru dan terlengkap dalam edisi Rollercoaster Tycoon 3: Complete Edition.

Edisi tersebut diketahui merupakan versi teranyar dari game orisinal Rollercoaster Tycoon 3 yang sempat dirilis lebih dari satu dekade lalu.

Dalam edisi ini, terdapat tambahan dukungan untuk layar widescreen dan sedikit optimasi agar bisa berjalan di beberapa hardware PC terkini.

Selain dukungan hardware baru, pemain juga bisa menikmati beragam konten ekstra, di antaranya adalah 300 model kereta luncur dan wahana hiburan baru, serta 500 elemen pemandangan untuk mempercantik taman.

Ada pula sebanyak 60 bangunan toko dan layanan umum dan 20 binatang peliharan baru yang bisa digunakan untuk menghibur pengunjung.

Baca juga: Sony Diskon Sejumlah Game PS4 Sambut Tokyo Game Show 2020

Pemain juga bakal menemukan beragam misi baru dan konten tambahan lainnya (downloadable content/DLC) yang ada di Rollercoaster Tycoon 3 lawas, yakni Soaked! dan Wild!.

Epic menggratiskan game tersebut hingga 1 Oktober mendatang. Setelah tanggal tersebut, harga akan kembali "naik" menjadi 20 dolar AS atau sekitar Rp 297.000.

Berbeda dengan Rollercoaster Tycoon 3 yang diterbitkan oleh Atari, Rollercoaster Tycoon 3: Complete Edition diterbitkan oleh Frontier Foundry, penerbit game asal Inggris.

Game ini juga tersedia via Steam. Namun, pengguna harus merogoh kocek Rp 109.000 untuk bisa memainkan game ikonik tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X