Epic Games Bagi-bagi Game Gratis Selama 15 Hari, Ini Daftarnya

Kompas.com - 18/12/2020, 19:03 WIB
Logo Epic Games. BusinessInsiderLogo Epic Games.

KOMPAS.com - Setiap minggunya, Epic Games (Epic) kerap membagikan 1-2 game gratis kepada para pengguna, melalui platform distribusi game Epic Games Store.

Kini, untuk memeriahkan momen liburan dan akhir tahun, pembuat Fortnite tersebut menghadirkan program bagi-bagi game gratis yang berbeda, bertajuk "15 Days of free Games!".

Seperti namanya, Epic bakal menggratiskan satu game setiap harinya selama 15 hari ke depan, mulai dari 17 Desember hingga 31 Desember mendatang. Pengguna sendiri diberikan waktu selama 24 jam untuk mengklaim satu game yang sedang digratiskan.

Baca juga: Fortnite Dihapus dari App Store, Epic Games Tuntut Apple

Pada hari pertama misalnya, pengguna bisa mengklaim game simulasi membangun kota berjudul Cities: Skyline. Game tersebut bisa diklaim sejak pukul 23.00 WIB malam kemarin, hingga pukul 23.00 WIB malam ini.

Setelah diklaim, game tersebut akan tersimpan di pustaka (library) pengguna dan bisa diunduh dan dimainkan kapan saja.

Selain Cities: Skyline, Epic sendiri belum mengumbar game apa saja yang bakal bisa diklaim secara cuma-cuma di hari berikutnya.

Namun, menurut rumor, ada sejumlah game populer yang kemungkinan menjadi kandidat untuk digratiskan Epic, seperti The Witcher 3, Fallout 4, Horizon Zero Dawn, hingga Hitman 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari RockPaperShotgun, Jumat (18/12/2020).

Meski demikian, hal tersebut belum tentu akurat. Sebab, Cities: Skylines tidak disebut dalam rumor daftar game yang bakal digratiskan oleh Epic.

Ilustrasi aplikasi Epic Games Store yang menunjukkan tampilan Free Games.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi aplikasi Epic Games Store yang menunjukkan tampilan Free Games.

Terlepas dari itu, pengguna yang tertarik mengklaim 15 game gratis ini bisa mengunduh aplikasi Epic Games Store terlebih dahulu di tautan berikut ini.

Setelah diunduh dan dipasang di komputer masing-masing, pengguna bisa masuk atau membuat akun Epic, kemudian mengunjungi menu "Store" dan pergi ke tampilan "Free Games", sebagaimana tampak pada ilustrasi gambar di atas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X