Smartfren Rilis Paket Unlimited Rp 22.000 Seminggu, "Full Speed" di Malam Hari

Kompas.com - 07/01/2021, 15:00 WIB
Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim memperkenalkan paket kuota internet unlimited terbaru Smartfren KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaDeputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim memperkenalkan paket kuota internet unlimited terbaru Smartfren


KOMPAS.com -
Smartfren meluncurkan paket unlimited baru yang dibanderol dengan harga Rp 22.500 dengan masa aktif 7 hari dan batas pemakaian wajar (FUP) 1 GB per hari.

Selain itu ada juga varian Smartfren Unlimited Lite Rp 55.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5 GB per hari; dan Rp 80.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB per hari.

Selain merilis paket Unlimited baru, Smartfren kini juga meningkatkan kecepatan internet untuk pelanggan dengan paket Unlimited dan Kuota Nonstop, mulai pukul 01.00 hingga 04.59 WIB dini hari.

Smartfren sejatinya telah menghadirkan kuota Unlimited dan Kuota Nonstop sebelumnya, namun kecepatannya dibatasi dengan kebijakan Fair Usage Policy (FUP).

Baca juga: Ini Rencana Smartfren dan Tri Setelah Dapat Frekuensi 5G

Namun terhitung mulai 1 Januari 2021 lalu, pengguna yang berlangganan paket Unlimited dan Kuota Nonstop bisa menikmati kuota Unlimited Malam baru bernama Extra Unlimited Malam full-speed.

Adapun benefit yang bisa didapatkan dari kuota Unlimited Malam full-speed yang baru ini adalah peningkatan kecepatan (speed) sebesar 18 persen pada penggunaan kuota di pukul 01.00 – 04.59 WIB.

Begitu periode kuota Unlimited Malam habis, maka pengguna akan kembali menggunakan fair usage policy (FUP) normal dari paket Unlimited yang sedang aktif.

FUP tersebut akan di-reset begitu memasuki pukul 00.00 dan kembali secara otomatis memasuki Unlimited Full Speed Malam mulai pukul 01.00 – 04.59 WIB.

Di luar dari benefit tersebut, Smartfren juga tidak mengurangi keuntungan lain yang telah ditetapkan sebelumnya, sehingga kuota internet malam ini masih bisa digunakan untuk mengakses layanan media sosial, streaming, hingga gaming.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan bahwa peningkatan speed yang diterapkan pada kuota Unlimited Malam baru ini merupakan bentuk dukungan Smartfren kepada masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda yang aktif beraktivitas di malam hari.

Baca juga: Daftar Paket Data Smartfren yang Cocok untuk Gamer

"Smartfren membuka semua possibilities, kita membuka semua sarana yang diperlukan untuk semua kaum muda di Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka di masa pandemi ini," ujar Djoko dalam acara konferensi pers online, Kamis (7/1/2021).

Selain meningkatkan speed pada kuota Unlimited Malam dan Kuota Nonstop, Smartfren juga turut memperkenalkan paket unlimited

Dengan menghadirkan paket internet unlimited baru ini, Djoko berharap dapat mendongkrak jumlah pelanggan Smartfren yang kini telah mencapai lebih dari 27 juta pengguna.

"Saat ini penggunaan paket unlimited mewakili sebagian besar pengguna internet Smartfren sekitar 50 persen lebih. Karena ini memang produk unggulan kita sejak 2 tahun lalu," kata Djoko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X