Elon Musk Sindir WhatsApp dan Sarankan Signal

Kompas.com - 11/01/2021, 13:53 WIB
CEO Tesla, Elon Musk. Getty Images via DW IndonesiaCEO Tesla, Elon Musk.

KOMPAS.com - Kebijakan privasi baru yang digelontorkan WhatsApp ke penggunanya menimbulkan kontroversi di jagat maya. Bahkan, beberapa bos perusahaan teknologi juga ikut "meramaikan" topik tersebut.

Salah satunya dilontarkan Elon Musk. Tentunya dengan gaya khas Elon yang hobi melempar meme di Twitter.

CEO perusahaan mobil listrik Tesla sekaligus SpaceX ini memang tidak menyebut nama WhatsApp secara gamblang.

Dia hanya membalas sebuah twit dari akun media @TheHackerNews tentang perubahan kebijakan privasi WhatsApp dengan sebuah meme bergambar bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Sejurus kemudian, Elon menambahkan twit terbaru yang mempromosikan aplikasi pesaing WhatsApp, Signal.

"Pakai Signal", begitu twit Elon yang disukai lebih dari 315.000 kali hingga berita ini ditulis.

Untuk diketahui, Signal adalah aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, yang dibuat Signal Foundation. Pendiri Signal Foundation adalah Brian Acton, yang tak lain adalah pendiri WhatsApp.

Baca juga: Mengenal Signal, Pesaing WhatsApp yang Diklaim Lebih Aman

Setelah diakuisisi Facebook tahun 2014, Brian mengundurkan diri dari Facebook tahun 2017. Tidak cuma Elon. Bos Twiter, Jack Dorsey juga baru-baru ini ikut "mempromosikan" Signal.

Lewat akun Twitternya, @jack, Dorsey mengunggah tangkapan layar (screenshot) aplikasi Signal yang memuncaki daftar aplikasi teratas di Apps Store.

Dorsey membubuhi twit tersebut dengan emoji hati tanpa keterangan apapun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X