Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Menjajal Oppo Reno5 yang Dijual Rp 5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2021, 20:07 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo pekan ini resmi meluncurkan seri smartphone Reno5 di pasar Indonesia. Reno5 dijual seharga Rp 5 juta dan mulai bisa dipesan pada 13-21 Januari 2021.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 di Indonesia

Dengan harga tersebut apa saja yang ditawarkan Oppo Reno5? Apabila berminat untuk membeli, tidak ada salahnya melihat dulu bagaimana wujud dan spesifikasi Reno5 di ulasan berikut.

Isi kotak kemasan

Kotak kemasan Oppo Reno5 dibalut dengan warna hijau tosca.KOMPAS.com/ReskaNistanto Kotak kemasan Oppo Reno5 dibalut dengan warna hijau tosca.

KompasTekno berkesempatan menjajal Oppo Reno5 varian warna Fantasy Silver, lengkap dengan segala kotak kemasan dan aksesorinya. Box Reno5 terlihat tampak simpel. Sisi luar kotak didominasi warna hijau tosca.

Di bagian pojok kiri atas, terulis angka "5" dengan ukuran yang lumayan besar. Sementara di bagian bawahnya hanya tertera kalimat "Oppo Reno5".

Isi kotak kemasan Oppo Reno5 versi Indonesia.KOMPAS.com/ReskaNistanto Isi kotak kemasan Oppo Reno5 versi Indonesia.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang cukup lengkap. Selain unit ponsel Reno5, ada aksesori lain, yaitu charger, buku panduan dan kartu garansi, SIM card ejector tool, serta earphone dengan konektor 3,5 mm.

Oppo turut menyertakan aksesori berupa casing silikon transparan untuk melindungi bagian samping dan punggung bodi ponsel. Nah, bagaimana dengan tampilan perangkat Reno5 sendiri?

Desain

Sisi depan layar ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi depan layar ponsel Oppo Reno5.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layarnya mendukung refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz.

Baca juga: Mengenal Tiga Fitur Unik di Oppo Reno5

Di pojok kiri atas tersemat punch hole atau lubang kamera untuk menampung kamera selfie beresolusi 44 MP. Bingkai layar yang di sisi kiri, kanan, dan atas terbilang cukup tipis. Sementara bagian bawahnya masih sedikit tebal.

Bagian punggung bodi ponsel dan modul kamera Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Bagian punggung bodi ponsel dan modul kamera Oppo Reno5.

Secara desain, Oppo Reno5 memiliki punggung yang mengkilap dan teksturnya agak kesat sehingga tidak terlalu licin, membuat ponsel ini lebih aman saat digenggam.

Bagian belakang hanya dihuni modul kamera berbentuk persegi panjang yang terletak di pojok kiri atas. Modul itu memuat empat kamera dan sebuah LED Flash.

Kempat kamera itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Sisi bawah bodi ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi bawah bodi ponsel Oppo Reno5.
Pada bingkai bagian bawah terdapat lubang speaker, port USB tipe C, port jack audio 3,5 mm, serta lubang mikrofon. Jika dilihat di sisi atas bodi ponsel, Oppo Reno5 tidak menyematkan tombol fisik apa pun.

Sisi kiri bodi ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi kiri bodi ponsel Oppo Reno5.

Kemudian di bagian bingkai kiri ponsel terdapat "laci" kartu SIM dan micro SD yang bisa ditarik dengan menancapkan SIM ejector tool terlebih dahulu. Di bawahnya terdapat tombol pengaturan volume up dan down.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com