Ini Ucapan Bos-bos Pesaing Amazon Setelah Tahu Jeff Bezos Mundur

Kompas.com - 03/02/2021, 16:01 WIB
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. SHUTTERSTOCK/Lev RadinPendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

KOMPAS.com - Pendiri Amazon, Jeff Bezos mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Amazon.

Bezos menunjuk Andy Jassy yang saat ini menjabat sebagai  CEO Amazon Web Services (AWS), sebagai CEO Amazon yang baru mulai kuartal III-2021. Setelah mundur, Bezos akan menjabat sebagai Ketua Eksekutif Dewan di Amazon.

Pengumuman pengunduran diri Bezos sebagai CEO Amazon ini mendapat sambutan dan ucapan selamat dari bos-bos perusahaan pesaing Amazon, seperti Microsoft, Google, dan Alphabet.

Baca juga: Mundur dari Jabatan CEO Amazon, Berapa Harta Kekayaan Jeff Bezos?

CEO Microsoft, Satya Nadella melalui akun Twitter pribadinya, menyampaikan ucapan selamat kepada Bezos dan Jassy untuk posisi baru keduanya.

"Selamat untuk @JeffBezos dan @ajassy untuk posisi barunya. Penghargaan yang sangat pantas untuk apa yang telah Anda capai," tulis Nadella.

Bukan cuma Nadella. CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai, juga menyampaikan ucapan selamat untuk CEO dan calon CEO baru Amazon. Selain mengucapkan selamat, Pichai juga mendoakan kesuksesan untuk yayasan yang dikelola Bezos.

"Selamat @JeffBezos, harapan terbaik untuk Day 1 dan Eart Fund. Selamat @ajassy untuk jabatan barunya," tulis Pichai di akun Twitter pribadinya.

Dilaporkan News 18, Bezos berencana akan fokus pada yayasan Day 1 Fund dan Bezos Earth Fund. Pria berkepala plontos itu juga akan memusatkan perhatiannya untuk Blue Origin dan The Washington Post, media kenamaan AS yang diakuisisinya pada 2013 lalu.

Berkawan namun bersaing di "awan"

Pichai dan Nadella mungkin berkawan dengan Bezos sebagai sesama bos perusahaan teknologi dunia. Namun menariknya, perusahaan mereka saling bersaing, terutama di bisnis komputasi awan (cloud computing).

Baca juga: AWS Buka Data Center Baru di Indonesia 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X