Daftar 5 Game Catur Online Alternatif Chess.com

Kompas.com - 06/03/2021, 19:06 WIB
Ilustrasi game Chess.com Google Play StoreIlustrasi game Chess.com

KOMPAS.com - Warganet dihebohkan dengan pemblokiran akun game pecatur asal Indonesia, Dadang Subur. Pasalnya, akun dengan ID "Dewa_Kipas" itu baru-baru ini diblokir lantaran diduga bermain curang dengan GothamChess.

Sebelumnya, Dadang diketahui berhasil mengalahkan pemain game catur dunia, Levy Rozman atau yang lebih dikenal dengan "GothamChess" di platform Chess.com.

Tidak terima dengan kekalahan yang menimpa Rozman, pendukung GothamChess lantas berbondong-bondong melaporkan (report) akun milik Dadang.

Baca juga: Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia di Chess.com yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

Akun Dewa_Kipas sendiri tergolong cukup baru di platform Chess.com. Sebab, hanya dalam waktu tiga minggu sejak mulai bermain di Chess.com, ia langsung sukses meraih ranking ELO sebanyak 2.311.

Chess.com sendiri merupakan salah satu game catur gratis yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Selain menyediakan permainan catur secara online, Chess.com juga merupakan ajang berkumpulnya pemain catur kelas profesional.

Selain Chess.com, sejatinya terdapat banyak aplikasi game catur online lain yang bisa dimainkan secara gratis. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan beragam mode permainan yang bisa diakses secara offline.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan daftar rekomendasi game catur online gratis selain Chess.com.

Chess Free

Ilustrasi game Chess FreeMicrosoft Ilustrasi game Chess Free

Seperti namanya, Chess Free merupakan salah satu game catur online yang bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis. Game besutan AI Factory Limited ini tersedia untuk platform Android dan iOS.

Chess Free menawarkan 12 tingkat mode kesulitan, yakni mulai dari level pemula (novice) hingga tingkat profesional (expert). Game ini juga tergolong ramah untuk pemain pemula.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.