Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Akun Instagram BWF Diserbu Netizen

Kompas.com - 18/03/2021, 10:37 WIB
Netizen Indonesia menyerbu kolom komentar salah satu unggahan akun Instagram BWF, setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen. Instagram/BWFofficialNetizen Indonesia menyerbu kolom komentar salah satu unggahan akun Instagram BWF, setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen.

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bergengsi All England 2021. Musababnya, otoritas kesehatan Inggris mengatakan ada penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam penerbangan yang sama dengan tim Indonesia. 

Melansir pernyataan PBSI, sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Tim Indonesia pun terpaksa mundur dari pertandingan All England 2021 dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Pengumuman ditarik mundurnya tim dari Indonesia juga disampaikan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui sebuah postingan di Instagram. Hal ini memantik rasa kecewa netizen di Instagram.

Alhasil, unggahan pengumuman itu pun diserbu netizen yang kebanyakan berasal dari Indonesia.

Dari pantauan KompasTekno, Kamis (18/3/2021) pukul 10.00, unggahan sudah tersebut mendapatkan sebanyak hampir 24.000 likes dan lebih dari 20.000 komentar. 

Banyak dari netizen Indonesia yang mengatakan keputusan ini tidak adil dan meminta keadilan untuk tim Indonesia. Ada juga pula netizen yang meminta pertandingan All England 2021 dihentikan sepenuhnya.

Baca juga: GothamChess dan Microsoft, Bukti Galak-nya Netizen Indonesia

Seperti akun Instagram dengan handle @devi_yuliant20, ia mengatakan bahwa BWF harus bertanggungjawab atas kejadian ini.

Ada pula akun @agusfahmi74 yang menganggap bahwa kompetisi All England 2021 seharusnya memang tidak digelar sejak awal. Mengingat aturan yang sangat ketat pun diterapkan untuk olah raga sepak bola yang digelar di sana.

"Unfair," tulis akun @mahathir_y, @vivii1802, @silviraaaaaa9_, dan @anggavwijaya kompak di kolom komentar akun BWF.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X