Asus Luncurkan Trio Laptop ZenBook 14 Terbaru di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 29/03/2021, 09:42 WIB
Ilustrasi laptop ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) AsusIlustrasi laptop ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL)

KOMPAS.com - Asus resmi memboyong tiga buah laptop ZenBook Classic terbarunya ke pasar Indonesia, yakni ZenBook Duo 14 (UX842), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook Ultralight (UX435EAL).

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lim, trio laptop ZenBook ini dibekali dengan aneka teknologi teranyar untuk menunjang produktivitas dalam keseharian penggunanya.

"Anda juga membutuhkan laptop yang didesain secara spesifik dan dibekali fitur penunjang produktivitas. Jajaran ZenBook terbaru adalah laptop yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata Jimmy Lin di keterangan tertulis kepada KompasTekno, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Diuji, Asus ROG Phone 5 Ternyata Rawan Patah Saat Ditekuk

Tiga laptop ZenBook terbaru ini kompak dirancang dengan desain ergonomis bernama ErgoLift Design. Dengan fitur tersebut, Asus mengklaim ketiga laptop ini mampu mencegah terjadinya sakit pada pergelangan tangan pengguna ketika sedang mengetik.

Selain itu, jajaran laptop ini juga memiliki konfigurasi port yang terdiri dari USB Type-A dan HDMI, microSD card reader, audio jack 3.55 mm, serta konektor Thunderbolt 4 yang menggunakan USB Type-C.

Meski sama-sama menawarkan beberapa fitur yang mirip, namun ketiganya tetap dirancang dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-berbeda antar satu sama lain. Berikut ini penjabarannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi Asus ZenBook Duo 14 (UX842)

Ilustrasi ZenBook Duo 14 (UX842)Asus Ilustrasi ZenBook Duo 14 (UX842)

Sebagai salah satu model tertinggi, ZenBook Duo 14 (UX842) mengusung spesifikasi yang paling mumpuni di antara ketiga laptop anyar Asus. ZenBook Duo 14 memiliki dimensi seluas 32,4 x 22,2 x 1,69 mm dan bobot 1,62 kg.

Laptop ini turut hadir dengan layar berukuran 14 inci Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits dan sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Seperti lini ZenBook pendahulunya, ZenBook Duo 14 (UX842) turut dilengkapi dengan layar sekunder bernama ScreenPad Plus berukuran 12,65 inci. Hadirnya layar sekunder ini disebut mampu memungkinkan pengguna untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan.

Baca juga: Laptop Asus ZenBook 13 dan 14 Terbaru Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.