Pendaftaran Free Fire Advance Server Gelombang Kedua Resmi Dibuka

Kompas.com - 01/04/2021, 10:51 WIB
Wolfrahh, karakter baru pada Free Fire Free FireWolfrahh, karakter baru pada Free Fire
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale besutannya, Free Fire. Pengumuman tersebut disampaikan dalam sebuah posting yang diunggah akun resmi Garena Free Fire di Facebook dan Instagram baru-baru ini.

Pendaftaran server yang biasa disebut "FF Advance Server" ini sendiri merupakan gelombang kedua, di mana gelombang pertama sempat dibuka pada Maret lalu.

Baca juga: Ini 2 Tim Wakil Indonesia di Piala Dunia Free Fire FFWS 2021

FF Advance Server merupakan sebuah server khusus yang berbeda dengan server utama (main). Server ini ditujukan untuk menguji coba berbagai fitur anyar agar bebas dari error atau bug ketika nantinya dirilis di main server.

Hi Survivors! Yeay Advance Server Gelombang kedua telah hadir hari ini! Yuk langsung Registrasi sekarang dan cobain...

Posted by Garena Free Fire on Wednesday, March 31, 2021

Garena pun menyediakan hadiah mata uang di dalam game (in-game currency) hingga 3.000 Diamonds, atau setara dengan Rp 300.000-an bagi pemain yang menemukan bug yang dinilai berpengaruh pada jalannya game.

Selain mencoba peruntungan, server ini juga bisa dimanfaatkan para pemain untuk menikmati beragam konten termasuk skin, senjata, dan fitur-fitur lain yang belum dirilis secara resmi di server utama Free Fire.

Pemain juga dapat menyampaikan feedback dan penilaian terkait konten dan event yang dihadirkan Garena di server ini.

Cara daftar FF Advance Server

Ilustrasi laman pendaftaran FF Advance Server.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi laman pendaftaran FF Advance Server.

Untuk mendaftar di FF Advanced Server, pengguna perangkat Android bisa mengunjungi situs https://ff-advance.ff.garena.com/.

Di sana, mereka bisa memulai proses pendaftaran dengan hanya menggunakan akun Facebook dengan meng-klik tombol "Login Facebook". Apabila belum punya akun Facebook, pemain bisa membuatnya di tautan berikut.

Setelah berhasil menghubungkan akun Facebook, isi data diri, seperti nama lengkap, alamat e-mail, serta nomor telepon, di formulir yang telah disediakan. Lalu, klik tombol "Gabung Sekarang!" atau "Join Now!".

Beberapa saat kemudian akan tampil laman unduhan aplikasi FF Advance Server. Klik tombol "Download APK" untuk mengunduh aplikasi Free Fire dengan server khusus ini.

Baca juga: 8 Game yang Dipertandingkan di SEA Games 2021, Ada Mobile Legends dan Free Fire

Kendati demikian, pantauan KompasTekno, Kamis (1/4/2021), tombol "Download APK" belum bisa diklik dan kami belum bisa mengunduh aplikasi tersebut, meski tercantum informasi "Download dibuka pada 01.04.2021" atau mulai hari ini.

Hal ini terbilang wajar karena tiap pendaftaran yang masuk akan diulas oleh tim Garena. Apabila telah direspon dan lolos, maka tombol tersebut kemungkinan bakal berfungsi sebagaimana mestinya.

Nantinya, apabila telah selesai diunduh, pasang file APK tersebut di smartphone Android dan lakukan login menggunakan kode akses yang bisa didapatkan melalui e-mail akun Facebook yang didaftarkan tadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X