Inikah Desain MacBook Air Generasi Terbaru?

Kompas.com - 17/05/2021, 12:03 WIB
Apple kabarnya tengah menyiapkan Macbook Air generasi baru. Bocoran tampilannya pun beredar di dunia maya.  9to5macApple kabarnya tengah menyiapkan Macbook Air generasi baru. Bocoran tampilannya pun beredar di dunia maya.

KOMPAS.com - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan MacBook Air baru. Meski belum dikonfirmasi rumor mengenai desain baru MacBook Air mulai mencuat ke permukaan.

Baru-baru ini, sebuah bocoran mengungkap wujud perangkat tersebut. Informasi ini muncul dari pembocor gadget ternama, Jon Prosser.

Melalui akun YouTube-nya, Prosser mengatakan bahwa ia memperoleh bocoran gambar MacBook yang didesain ulang dengan warna baru.

Prosser tidak menjelaskan apakah perangkat ini akan bernama MacBook Air atau mungkin hanya "MacBook" tanpa embel-embel nama lain di belakangnya.

Baca juga: MacBook dan iPad Kena Imbas Kelangkaan Chip Global

Bocoran desain Macbook Air generasi baru beredar. 9to5mac Bocoran desain Macbook Air generasi baru beredar.

Namun, menurut penjelasan Prosser, absennya port pada gambar tersebut menandakan bahwa perangkat itu bukanlah MacBook Pro.

Dalam videonya, Prosser tidak menunjukkan gambar MacBook yang sebenarnya, melainkan hanya sebuah render yang diduplikasi berdasarkan bocoran desain yang ia peroleh.

Render yang dipamerkan itu merupakan kolaborasi antara Prosser dengan konseptor asal AS, RendersByIan.

Baca juga: Pemasok Apple Diserang Ransomware, Peretas Ancam Sebarkan Desain MacBook

Bocoran desain Apple MacBook Air terbaru9to5Mac.com Bocoran desain Apple MacBook Air terbaru
Jika dilihat dari desainnya, perangkat yang diduga MacBook Air terbaru itu dirancang dengan dimensi yang ramping agar terlihat tipis dan ringan dibawa. Desain seperti inilah yang menjadi ciri khas dari MacBook Air.

Empat sisi bodi MacBook Air yang biasanya memiliki tepian meruncing juga sudah ditinggalkan. Sebaliknya, MacBook ini justru menampilkan desain datar yang menyerupai perangkat iPad Pro dan iPad Air.

Bocoran desain Apple MacBook Air terbaru9to5Mac.com Bocoran desain Apple MacBook Air terbaru
Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Senin (17/5/2021), keberadaan dua port USB-C di kedua sisi pun nampak hilang.

Baca juga: Apple Mulai Jual MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 Rekondisi, Ini Harganya

Perubahan desain lainnya juga terletak pada bagian bezel dan keyboard yang didominasi oleh warna putih.

Render yang diperlihatkan Prosser juga mengindikasikan bahwa perangkat MacBook ini akan hadir dengan tujuh varian warna berbeda, mirip seperti yang diperlakukan Apple untuk iMac 2021.

Tentu perlu diingat bahwa informasi di atas masih sebatas rumor awal. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X