Cara Menonaktifkan Notifikasi WhatsApp di Android dan iPhone

Kompas.com - 13/05/2021, 08:02 WIB
Ilustrasi chat WhatsApp. Phone ArenaIlustrasi chat WhatsApp.

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi percakapan populer yang memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan melalui koneksi internet.

Meski demikian, aplikasi tersebut bisa dianggap mengganggu apabila banyak kerabat dan rekan kerja yang menghubungi selagi kita berlibur, seperti sedang menikmati momen Lebaran

Cara ampuh untuk terhindar dari gangguan tersebut tentunya adalah menghapus aplikasi WhatsApp dari smartphone. Namun, hal itu terbilang tidak praktis, apalagi jika kita masih ingin menggunakan aplikasi ini saat kita sudah selesai berlibur.

Nah, KompasTekno memiliki tips untuk rehat dari WhatsApp sejenak tanpa menghapus aplikasi tersebut, yakni dengan cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Lebaran dengan Aplikasi Canva, Bisa Dikirim ke WhatsApp

Maksud rehat di sini adalah menghilangkan notifikasi yang bakal muncul ketika ada pesan WhatsApp yang masuk, sehingga kita tidak merasa terganggu.

Perlu dicatat, para kerabat sejatinya masih bisa mengirimkan pesan WhatsApp ke akun kita, asalkan ada koneksi internet.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, tidak akan ada notifikasi pemberitahuan yang muncul, sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp untuk melihat pesan baru dan merasa nyaman.

Lantas, bagaimana cara mematikan notifikasi WhatsApp di smartphone? Yuk, simak caranya berikut.

1. Android

Cara mematikan notifikasi WhatsApp.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mematikan notifikasi WhatsApp.

Notifikasi WhatsApp di smartphone Android kita bisa dimatikan melalui menu pengaturan (Settings).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X