Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 3 Jutaan, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32 5G

Kompas.com - 08/06/2021, 19:21 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Mei lalu, Samsung resmi merilis Galaxy A32 5G di Indonesia. Ponsel tersebut menjadi Galaxy seri A pertama di Tanah Air yang mendukung jaringan 5G.

Secara tampilan, Galaxy A32 5G tampak identik dengan Galaxy A32 reguler yang dirilis Maret lalu. Hanya saja ukuran layarnya sedikit lebih luas.

Ponsel ini menyasar segmen menengah, khususnya kalangan muda yang gemar membuat konten. 

"Galaxy A32 5G menjadi salah satu lini produk Samsung dengan inovasi terbaru yang hadir menjawab kebutuhan generasi muda memaksimalkan hobi mereka," kata Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Rabu (9/6/2021).

"Benar-benar Awesome untuk dibawa berolahraga, bikin konten di TikTok dan Instagram, nonton TV series, bahkan buat upskilling hobi-hobi baru yang lagi tren selama pandemi," imbuh Ilham.

Galaxy A32 5G sendiri mengusung layar yang sedikit lebih luas dibandingkan Galaxy A32 reguler. Galaxy A32 5G dibekali layar TFT dengan diagonal 6,5 inci.

Layar tersebut juga sudah mendukung resolusi Full HD Plus. Seperti "saudaranya", Galaxy A32 5G juga mengusung desain layar Infinity-V atau memiliki lubang berbentuk huruf "V" yang digunakan sebagai rumah kamera depan 13 MP (f/2.2).

Fitur lain yang dibawa ponsel ini di antaranya ialah pemindai sidik jari side mounted, NFC, speaker Dolby Atmos, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, USB Type-C 2.0

Ponsel kelas menengah ini memiliki dimensi 164,2 x 76,1 x 9,1 mm dengan bobot 205 gram.

"Desain minimalis ini bukan hanya nyaman untuk digenggam dan dibawa ke mana pun, tapi juga dijamin bikin kamu makin kece saat menjalani hobimu," kata Ilham.

Galaxy A32 5G dijual dengan harga Rp 3.999.000 di Indonesia. Ponsel ini juga menawarkan sejumlah fitur unggulan pengguna, berikut selengkapnya.

Kamera

Untuk spesifikasi kamera belakangnya, Galaxy A32 5G dibekali dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera ultrawide 8 MP disebut mampu menghasilkan foto dengan bidang pandang hingga 123 derajat, sedangkan kamera macro 5 MP ditujukan untuk memotret obyek dari jarak sangat dekat, sekitar 3-5 cm.

Ada beberapa fitur kamera yang bisa digunakan, yakni Night Mode, Portrait Mode, Filter Mode dengan AI, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy A32 Enterprise Edition di Indonesia

Samsung Galaxy A32 5G.Samsung Samsung Galaxy A32 5G.

Chipset 7nm

Di sektor dapur pacu, Galaxy A32 5G "diotaki" chipset Mediatek Dimensity 720 5G dengan CPU Arm Cortex-A76 dengan clock speed hingga 2 GHz, dan Arm Cortex-A55 dengan clock speed yang sama.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com