Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Rp 1 Jutaan Nokia C01 Plus Meluncur

Kompas.com - 09/06/2021, 08:34 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - HMD Global, selaku pemilik lisensi merek Nokia, secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, Nokia C01 Plus untuk pasar Rusia.

Nokia C01 Plus merupakan "kembaran" dari Nokia C1 Plus yang sempat diperkenalkan HMD Global sekitar Desember tahun lalu. Meski demikian, ada peningkatan pada aspek hardware.

Peningkatan hardware tersebut berada di sektor chipset yang digunakan, yang kini memiliki delapan inti (octa-core) dan memiliki kecepatan 1,6 GHz (Unisoc SC9863A), alih-alih empat inti (quad-core) 1,4 GHz.

Baca juga: Daftar Ponsel Android Harga Rp 1 Jutaan yang Bisa Dibeli Saat Ini

Namun, konfigurasi RAM dan penyimpanan yang diusung masih sama, yaitu RAM 1 GB dan memori internal 16 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Nokia C01 Plus kini juga ditopang dengan baterai berkapasitas daya lebih besar, yaitu 3.000 mAh, dan menjalankan sistem operasi (OS) teranyar Android 11 Go Edition.

Terlepas dari berbagai peningkatan tersebut, desain dan spesifikasi Nokia C01 Plus lainnya bisa dibilang identik dengan Nokia C1 Plus.

Ponsel ini mengusung layar IPS LCD 5,45 inci dengan resolusi HD Plus dengan bezel di bagian bawah dan atas yang cukup tebal.

Baca juga: Studi Ungkap Kenapa Nokia Bangkrut

Pada bezel bagian atasnya terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP dan modul LED flash, sementara di bagian bawahnya terdapat logo ikonik "Nokia".

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, ponsel ini mengandalkan satu kamera utama yang memiliki resolusi 5 MP, ditemani dengan sebuah modul LED flash yang bisa digunakan untuk memotret di kondisi yang minim cahaya.

Fitur pendukung lainnya mencakup sistem biometrik face recognition, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2, serta dukungan WiFi 802.11 b/g/n, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (9/6/2021).

Di Rusia, ponsel ini hadir dalam varian warna biru dan ungu. Harga Nokia C01 Plus dibanderol 6.490 rubel Rusia, atau sekitar Rp 1,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com