Instagram Kini Tampilkan Waktu yang Tersisa Sebelum Stories Menghilang

Kompas.com - 09/06/2021, 09:42 WIB
Ilustrasi Instagram Stories businessinsider.comIlustrasi Instagram Stories

KOMPAS.com - Ada yang baru dari fitur Stories milik Instagram. Platform layanan berbagi foto dan video tersebut kini memperlihatkan sisa waktu pada Stories yang dibagikan oleh pengguna lain.

Sebelumnya, pengguna Instagram memang dapat melihat sisa waktu Stories milik pengguna lain. Namun, sisa waktu ini hanya terlihat apabila Stories tersebut dibuka.

Melalui fitur baru ini, pengguna dapat melihat sisa waktu Stories teman atau akun yang di-follow tanpa perlu membuka isi Stories tersebut.

Sisa waktu ini dapat dilihat di bagian bawah foto pengguna lain saat mereka mengunggah konten di Instagram Stories.

Baca juga: Pengguna Instagram di Indonesia Kini Bisa Sembunyikan Jumlah Like

Namun, keterangan sisa waktu tersebut tidak tampil secara permanen alias hanya beberapa saat seperti gambar di bawah ini.

Instagram kini menampilkan keterangan sisa waktu sebelum Stories menghilang. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMO Instagram kini menampilkan keterangan sisa waktu sebelum Stories menghilang.
Waktu tersebut menerangkan kapan Stories yang dibagikan akan segera kedaluwarsa dan hilang dalam hitungan jam bahkan menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KompasTekno pun mendapati fitur ini sudah tersedia di Indonesia. Meski demikian, agaknya belum semua pengguna sudah dapat mengakses fitur baru ini. 

Pasalnya, dari beberapa akun yang kami coba, masih ada beberapa yang belum kebagian fitur ini. Kemungkinan besar, Instagram akan segera menggelontorkan fitur ini secara berkala kepada semua pengguna.

Baca juga: Belum Ada Wujudnya, Instagram Khusus Anak Sudah Ditentang

Dihimpun KompasTekno dari Social Nation Now, Rabu (9/6/2021), fitur Stories sendiri sejatinya pertama kali diperkenalkan oleh Instagram sejak Agustus 2016 lalu.

Stories dapat dibilang sebagai salah satu fitur Instagram yang paling banyak digemari. Sebab melalui Stories, pengguna dapat membagikan kegiatan kesehariannya dengan pengguna lainnya.

Namun, Instagram Stories akan terhapus secara otomatis oleh sistem setelah 24 jam dibagikan. Untuk dapat membuat Stories permanen, pengguna dapat memasukan Stories tersebut ke dalam fitur Highlights (sorot).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.