Bocoran Ungkap Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera di Dalam Layar

Kompas.com - 11/06/2021, 12:32 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 2 (Dok. Shutterstock) Samsung Galaxy Z Fold 2

KOMPAS.com - Desas-desus terkait kehadiran ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 kembali mencuat di internet. Kabar terbaru menyebut bahwa Samsung akan membekali ponsel ini dengan kamera di bawah layar.

Kabar tersebut terendus dari kicauan Max Weinbach, penulis media teknologi yang juga dikenal sebagai pembocor gadget kenamaan.

Dalam sebuah unggahan, Weinbach mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan memiliki kamera selfie yang ditanamkan di bawah layar.

Meski masih berupa rumor, namun, informasi serupa juga turut disampaikan oleh Ice Universe, yang kerap memberikan bocoran seputar gadget terbaru dengan akurat.

Melalui akun Twitternya, Ice Universe mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 3 teknologi kamera di dalam layar akan memungkinkan layar ponsel untuk dapat terbagi menjadi dua bagian.

Baca juga: Dibanderol Rp 3 Jutaan, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32 5G

Bekat implementasi teknologi UPC terbaru ini, layar Galaxy Z Fold 3 dapat terbuka dengan baik. Namun, hal ini akan membuat sensor kamera menjadi lebih nampak seperti halnya yang terjadi pada ponsel ZTE Axon 20 5G saat ini.

Di sisi lain, teknologi baru ini turut membawa keuntungan. Karena mampu memancarkan transmisi cahaya yang lebih baik, kamera selfie pada Galaxy Z Fold 3 konon dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Kabar soal penggunaan kamera di bawah layar pada Galaxy Z Fold 3 ini sudah muncul sejak Januari lalu. Kala itu, Samsung memamerkan teknologi bernama Under Panel Camera (UPC).

Awalnya, teknologi tersebut diduga akan hadir di Galaxy S21 Series. Namun, dugaan tersebut tidak terbukti.

Baca juga: Inikah Smartphone Pengganti Galaxy Note Tahun Ini?

Oleh sebab itulah, besar kemungkinan teknologi UPC itu akan disematkan oleh Samsung pada ponsel layar lipat buatannya.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (10/6/2021), hingga saat ini pihak Samsung sendiri masih belum mengonfirmasi kehadiran dari Galaxy Z Fold 3.

Apabila mengacu pada rumor-rumor sebelumnya, Galaxy Z Fold 3 disinyalir akan hadir dengan chip Snapdragon 888 dan sudah mendukung penggunaan aksesori stylus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.