Kompas.com - 09/07/2021, 06:40 WIB
iPhone 12 reguler (kiri) dan iPhone 12 mini (kanan) AppleiPhone 12 reguler (kiri) dan iPhone 12 mini (kanan)

KOMPAS.com - Apple dikabarkan menyetop produksi iPhone 12 mini mulai kuartal II-2021. Alasannya disebut karena penjualan iPhone 12 mini yang "gagal" lantaran kurang memuaskan.
Meskipun begitu, Apple agaknya tetap meneruskan lini ponsel berukuran kecil tersebut.

Salah satu kabar terbaru yang beredar mengatakan bahwa Apple telah kerja sama lagi dengan Pegatron untuk keperluan produksi iPhone 13 mini. Sebelumnya pabrikan ini sempat bermasalah karena persoalan pekerja di bawah umur.

Baca juga: Apple Disebut Tak Lagi Produksi iPhone 12 Mini

Menurut sumber industri, Pegatron kebagian jatah merakit iPhone 13 mini yang memiliki desain layar dengan diagonal 5,4 inci, di samping model iPhone lain. Pabrikan Foxconn ikut digandeng Apple untuk memanufaktur lini iPhone 13.

Dua pabrikan ini, Pegatron dan Foxconn, adalah rekanan manufaktur terbesar Apple. Pada Februari lalu, Pegatron membelanjakan 14,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 206 miliar untuk mendapatkan hak pembangunan pabrik di Chennai, India.

Belajar dari penjualan iPhone 12 mini sebelumnya yang tak sesuai harapan, Apple kabarnya memangkas pesanan volume produksi iPhone 13 mini.  Model iPhone mini pun diprediksi tak akan dilanjutkan setelah iPhone 13 mini tahun ini.

Baca juga: Bocoran Wujud Asli iPhone 13, iPhone 13 Mini, Pro, dan Pro Max

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo, yang dikenal sering membocorkan calon produk baru Apple dengan akurat, mengatakan bahwa iPhone mini akan digantikan oleh model iPhone lain pada 2022.

Menurut Kuo, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Jumat (9/7/2021), untuk lini iPhone tahun depan, Apple akan menawarkan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dalam dua ukuran, yakni 6,1 inci dan 6,7 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.