Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Melihat Password WiFi di PC dan Laptop Windows

Kompas.com - Diperbarui 13/01/2023, 09:47 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Hello Tech

KOMPAS.com - Perangkat elektronik seperti ponsel, PC, dan laptop dapat terhubung secara otomatis dengan jaringan Wi-Fi setelah dihubungkan untuk pertama kali.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi memasukkan katya kunci Wi-Fi secara berulang-ulang. Karena jarang dilakukan, terkadang ada pengguna yang lupa dengan password Wi-Fi yang dimilikinya.

Baca juga: Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di HP Android

Hal ini bisa menjengkelkan, terlebih ketika ada orang lain yang ingin terhubung dengan Wi-Fi di rumah pengguna. Kabar baiknya, pengguna bisa melihat password Wi-Fi pada PC atau laptop yang sebelumnya sudah terkoneksi ke jaringan nirkabel terkait.

Untuk mengetahui cara lengkapnya, silakan simak cara melihat password Wi-Fi di PC dan laptop berbasis Windows 10 berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Hello Tech.

=====

Dapatkan update berita teknologi dan gadget terbaru serta tips-tips di kanal Telegram KompasTekno. Klik https://t.me/kompastekno untuk bergabung.

=====

Cara melihat password Wi-Fi di PC dan laptop

  • Pertama, pastikan PC atau laptop Anda sudah terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang diinginkan.
  • Kemudian, klik tombol/menu Start dan masukkan kata kunci "Wi-Fi Settings" di kolom pencarian. Setelah menu "Wi-Fi Settings" muncul, klik opsi "Open".

Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wifi Settings.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wifi Settings.

  • Pada menu "Wi-Fi Settings", pilih opsi "Network and Sharing Center". Opsi ini bisa ditemukan di sisi kanan layar PC atau laptop.


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat Network and Sharing Center.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat Network and Sharing Center.

  • Pada jendela pengaturan "Network and Sharing Center", silakan klik opsi "Wi-Fi" (nama jaringan Wi-Fi).


Opsi Wifi Settings pada menu pengaturan Network and Sharing Center.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Opsi Wifi Settings pada menu pengaturan Network and Sharing Center.

  • Akan muncul sebuah jendela kecil yang memuat informasi jaringan Wi-Fi yang sudah terhubung. Pada jendela ini, klik tombol "Wireless Properties".

    Baca juga: Cara Ganti Password Wi-Fi lewat Ponsel


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Properties.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Properties.


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Network Properties.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Network Properties.

  • Setelah password sudah diketahui, silakan masukkan kata kunci tersebut ke perangkat baru yang ingin Anda sambungkan ke jaringan Wi-Fi.


Baca juga: Cara Melihat Password WiFi di Laptop Windows 11

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com