Cara Menyembunyikan Instagram Stories dan Feed Pengguna Lain

Kompas.com - 08/12/2021, 09:10 WIB

KOMPAS.com - Bermain media sosial sekarang ini bisa menjadi alternatif mengusir penat. Salah satu media sosial yang populer adalah Instagram.

Instagram menjadi media sosial yang cocok digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari atau hal lainnya dalam bentuk foto dan video.

Penggunanya juga dimanjakan dengan berbagai fitur di Instagram untuk terus terhubung dengan teman, rekan kerja, saudara, keluarga, dan orang lain. Fitur tersebut mulai dari unggahan di feed, Instagram Stories, IGTV, hingga Live Instagram.

Walaupun begitu, ada juga kekurangan dari fitur-fitur ini yaitu membuat privasi kita jadi kurang terjaga karena kemudahan akses terhadap apa yang kita posting, begitu juga sebaliknya. Tidak semua orang bisa merasa nyaman di media sosial.

Baca juga: Durasi Konten Instagram Stories Akan Diperpanjang Jadi 60 Detik?

Ada kalanya pengguna menemukan unggahan orang lain yang diikutinya (following) mengganggu, sehingga lebih memilih untuk tidak melihat unggahan milik orang tersebut.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula pengguna yang merasa tidak enak hati untuk harus berhenti mengikuti atau unfollow orang tersebut, karena takut menyakiti hati.

Menjawab keresahan di atas, Instagram meluncurkan fitur "mute" atau bisukan. Bila mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menyembunyikan unggahan dan stories orang tersebut.

Cara Menyembunyikan Instagram Stories

Cara menyembunyikan Instagram Stories ini efektif bagi Anda yang ingin menyembunyikan cerita IGS dari beberapa orang tertentu.

Anda bisa mengatur siapa saja yang tidak bisa melihat Instagram Stories yang telah anda buat. Berikut cara menyembunyikan Instagram Stories seperti KompasTekno rangkum, Selasa (7/12/2021)

cara menyembunyikan story di instagramKOMPAS.com/Cinthia Pasha cara menyembunyikan story di instagram

• Pertama buka salah satu Instagram Stories yang dibuat oleh orang yang ingin Anda sembunyikan
• Selanjutnya, klik titik tiga yang berada di sebelah kanan di atas Stories tersebut.
• Pilih opsi "mute" > "mute Stories".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.