Hasil Piala Presiden Esports 2021, Aura Fire Juara Cabang Mobile Legends

Kompas.com - 20/12/2021, 12:04 WIB
Ilustrasi upacara penutupan Piala Presiden Esports 2021, di mana tim-tim yang menjadi pemenang di masing-masing game mengangkat trofi juara pertama. YouTube/KincirEsportsIlustrasi upacara penutupan Piala Presiden Esports 2021, di mana tim-tim yang menjadi pemenang di masing-masing game mengangkat trofi juara pertama.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Gelaran Piala Presiden Esports 2021 selesai digelar pada Minggu (19/12/2021). Turnamen skala nasional yang digelar di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, ini mempertandingkan enam cabang e-sports.

Keenam cabang tersebut adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, eFootball PES 2021, MPL Speed Chess, dan Lokapala yang diikuti oleh berbagai pemain profesional di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan selesainya gelaran tersebut, sudah bisa diketahui pula siapa saja pemenang dari masing-masing cabang game yang dipertandingkan di kompetisi e-sports ini.

Dari cabang Mobile Legends, Aura Fire berhasil menjadi juara setelah sukses menaklukkan Alter Ego dengan skor 3-1.

Baca juga: Tim E-sports Asal Indonesia Sabet Gelar Runner-Up FFAC 2021

Lalu di cabang PUBG Mobile, RRQ Ryu berhasil mendominasi dan menyabet posisi pertama di hasil klasemen akhir dengan perolehan total skor 136 poin, lebih tinggi dibanding Evos Reborn dengan 129 poin dan Victim 4B ND dengan 128 poin.

RRQ Ryu yang memenangkan cabang PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2021.YouTube/KincirEsports RRQ Ryu yang memenangkan cabang PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2021.
Kemudian untuk cabang Free Fire, Echo Esports berhasil menduduki puncak klasemen teratas dengan perolehan skor 132 poin, lebih unggul dibanding Kings Esports dengan 106 poin dan Evos Divine dengan 98 poin.

Sementara itu, cabang game Lokapala dimenangkan oleh Dewa United, setelah berhasil menaklukkan VI Dronis dengan skor 2-0. 

Untuk cabang game eFootball PES 2021 dimenangkan oleh pria asal Gorontalo, Akbar Paudie yang sukses menekuk pemain asal Banjarmasin, Rommy Hadiwijaya dengan skor 2-0.

Selanjutnya untuk cabang game terakhir, yaitu MPL Speed Chess dimenangkan oleh pria asal Palu, Sulawesi Tengah, Leo Lucki setelah berhasil menundukkan lawannya yang berasal dari Bekasi, Kosasih dengan skor 2-1.

Baca juga: RRQ Lemon Ungkap Gaji Atlet E-Sports Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran Rupiah dari Turnamen

Sebagai pemenang, keenam juara di enam cabang game Piala Presiden Esports 2021 ini membawa pulang trofi yang dibuat oleh seniman lokal Bali kenamaan, Marmar Herayukti.

Lantas, berapa hadiah uang tunai yang mereka bawa pulang? Simak daftar juara kompetisi Piala Presiden Esports 2021 yang dilengkapi dengan total hadiah yang diperoleh masing-masing pemenang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari kanal YouTube KincirEsports, Senin (20/12/2021).

  • eFootball PES 2021: Akbar Paudie (Gorontalo) - Rp 50 juta
  • MPL Speed Chess: Leo Lucki (Palu, Sulawesi Tengah) - Rp 100 juta
  • Lokapala: Dewa United - Rp 120 juta
  • Free Fire: Echo Esports - Rp 120 juta
  • PUBG Mobile: RRQ Ryu - Rp 120 juta
  • Mobile Legends: Aura Fire - Rp 120 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.