Borong

UMKM Bisa Buka Marketplace Gratis di Platform Borong

Kompas.com - 19/12/2021, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Demi mendorong transformasi digital, Borong selaku penyedia layanan software rantai pasokan distribusi terintegrasi, memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk membuka storefront di marketplace Borong secara gratis.

Kesempatan itu diberikan selama program Hari Borong Nasional, yaitu pada 2-30 Januari 2022.

Kesempatan ini berlaku bagi asosiasi usaha, komunitas dagang dengan minimal anggota 100 pengusaha, dan para UMKM atau produsen, mulai dari jenis usaha franchise, F&B, bisnis dengan exclusive market, hingga bisnis beregulasi khusus.

Baca juga: Sri Mulyani Ingatkan Pentingnya UMKM Beralih ke Digital

Selain itu, Borong juga membuka workshop edukasi bertajuk “UMKM Naik Kelas”, mengenai pengembangan bisnis lewat rantai pasok pada 5 Januari 2022,

Pendaftaran seminar edukasi akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 4 Januari 2022. Sedangkan pendaftaran marketplace untuk peserta Asosiasi dan UMKM akan dibuka pada 17 Desember 2021 - 16 Januari 2022.

"Kami memahami akses distribusi dan exposure merupakan salah satu masalah utama bagi UMKM untuk berkembang," jelas Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (19/12/2021).

Borong Indonesia juga akan memberikan kesempatan untuk menikmati potongan biaya berlangganan sebesar 50 persen dan akses ke 170.000 retailer di seluruh Indonesia bagi bisnis dan UMKM yang berpartisipasi di Hari Borong Nasional ini.

Baca juga: Instagram Luncurkan Stiker Pesanan Makanan di Stories untuk UKM

Di Hari Borong Nasional, Borong Indonesia tidak hanya memberikan exposure dalam tingkat nasional, tetapi juga menyediakan platform e-Commerce yang dapat dikelola secara mandiri, sudah dilengkapi dengan Payment Gateway hingga Shipping Aggregator.

"UMKM bisa membuat program terpersonalisasi kepada pelanggannya. Dengan ini, sudah saatnya bagi UMKM merasakan naik kelas," tambah Meiske Livia, Strategic Demand Partnership Borong Indonesia.

Program ini merupakan hasil kerja sama Borong dengan Kementerian Koperasi dan UKM, HIPPINDO, AP3I, APGAI dan beberapa asosiasi lainnya.

UMKM yang ingin mendaftar bisa melalui tautan berikut ini, dan mengunjungi situs borong.co.id untuk info lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.