Beredar, Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 9 Pro

Kompas.com - 24/01/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir Realme disinyalir tengah bersiap memperkenalkan ponsel terbarunya. Ponsel tersebut diyakini adalah Realme 9 series yang merupakan penerus lini Realme 8.

Ada tiga model ponsel yang konon disiapkan Realme, yaitu Realme 9 versi "reguler", Realme 9 Pro, dan Realme 9 Pro Plus.

Menurut rumor yang beredar, varian Realme 9 Pro dan Pro Plus akan meluncur pada Februari 2022 mendatang. Nah, untuk Realme 9 Pro, kabarnya juga akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Dua Ponsel Misterius Realme Siap Masuk Indonesia, Realme 9 Pro?

Baru-baru ini, tampang dan spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro juga tersebar di internet.

Berdasarkan laporan outlet media PassionateGeekz, dari segi tampang, Realme 9 Pro akan membawa desain yang mirip dengan Realme GT Neo 2.

Realme 9 Pro disebut bakal dibekali sebuah punch hole di sudut kiri atas layar. Lalu di bagian belakang ponsel, ada sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari tiga kamera belakang.

PassionateGeekz juga turut mengungkap bocoran spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro.

Dari segi layar, Realme 9 Pro konon mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel) serta refresh rate 120 Hz.

Di sektor fotografi ponsel ini disebut memiliki satu kamera selfie 16 MP (f/2.5) serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.3), serta kamera macro (2 MP f/2.4).

Realme 9 Pro disebut mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G bikinan Qualcomm, serta menjalankan sistem operasi (OS) Android 11. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.