Activision Dicaplok Microsoft, Bagaimana Nasib Game Call of Duty di PlayStation?

Kompas.com - 28/01/2022, 13:06 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Saat Microsoft mengakuisisi Bethesda Softworks dan studio game di bawah naungan ZeniMax Media 2021 lalu, mereka menyebut bahwa game terbaru bikinan Bethesda akan eksklusif di PC dan Xbox.

Kini setelah Microsoft mencaplok Activision Blizzard, nasib beragam game yang berada di bawah payung Activision pun dipertanyakan.

Salah satunya adalah game populer dari seri Call of Duty. Game yang sudah hadir sejak 2003 ini populer dimainkan di berbagai konsol, termasuk PlayStation. Lantas dengan masuknya Activision ke Microsoft, akankah game ini jadi eksklusif hanya untuk PC dan Xbox?

Sejumlah laporan mengatakan bahwa pihak Activision konon telah memastikan game terbaru dari seri Call of Duty tidak akan bernasib seperti game bikinan Bethesda.

Baca juga: Microsoft Akuisisi Activision Blizzard Senilai Rp 986 Triliun

Game peperangan tersebut bakal tetap hadir di konsol selain Xbox dan PC.

Hal ini sejalan dengan pernyataan CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer beberapa waktu lalu, yang ingin tetap menghadirkan game Call of Duty di konsol PlayStation dalam beberapa waktu ke depan.

Meski demikian, Microsoft bisa saja membuat ketiga game ini eksklusif di PC dan Xbox.

Sebab, akuisisi Activision Blizzard saat ini masih dalam proses dan bakal rampung pada 2023 mendatang. Sehingga keputusan apapun bisa terjadi selagi proses akuisisi diselesaikan.

Namun di sisi lain, peluang game Call of Duty terbaru hadir di platform selain PC dan Xbox juga masih lebar, terutama apabila melihat langkah Microsoft yang hingga saat ini masih menghadirkan Minecraft di berbagai platform.

Padahal, pengembang game simulasi tersebut, yaitu Mojang telah diakuisisi Microsoft pada 2014 lalu.

Terkait game Call of Duty, Activision Blizzard sendiri memang santer dikabarkan bakal menghadirkan tiga game terbaru dari seri tersebut dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Akuisisi Activision Blizzard, Microsoft Perbesar Peluang di Game Mobile?

Ketiga game tersebut konon mencakup judul terbaru dari seri Modern Warfare buatan studio game Infinity Ward, judul misterius terbaru dari studio game Treyarch, bisa jadi dari seri Black Ops, serta versi baru dari Call of Duty: Warzone.

Lantas, akankah ketiga game tersebut hadir di platform selain PC dan Xbox seperti mayoritas game-game Call of Duty lainnya yang sudah dirilis di pasaran? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.