Kompas.com - 14/03/2022, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Semenjak diluncurkan secara global pada Oktober 2021, antarmuka (user interface/UI) terbaru khas Oppo, yaitu ColorOS 12 rutin digelontorkan untu ponsel Oppo. Ponsel Oppo yang dipasarkan di Indonesia juga kebagian pembaruan ColorOS 12 secara bertahap.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengonfirmasi bahwa ada empat model ponsel kelas menengah (mid-range) Oppo di Indonesia yang dijadwalkan bakal mendapatkan update ColorOS 12 versi stable pada akhir Maret 2022 ini.

Keempat ponsel itu seluruhnya berasal dari lini Reno series, yaitu Reno5 F, Reno4 F, Reno4 Pro, dan Reno4.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian jadwal dan daftar smartphone Oppo di Indonesia yang kebagian ColorOS 12 berbasis Android 12 pada Maret 2022 ini:

  • Mulai 29 Maret: Reno5 F dan Reno4 F
  • Mulai 31 Maret: Reno4 Pro dan Reno4
  • Ongoing (sedang digelontorkan): Find X3 Pro 5G, Find X2 Pro, Find X2, Reno 6 Pro 5G, Reno6 5G, Reno6, Reno5, Reno5 Marvel Edition.

"(Pembaruan ColorOS 12) itu versi official (resmi). Sepertinya di Indonesia sudah tidak ada versi beta untuk ColorOS 12," kata Aryo kepada KompasTekno, Jumat (11/3/2022).

Jadwal yang dibagikan Aryo tersebut juga sudah diunggah di akun media sosial resmi ColorOS, di Twitter misalnya.

Aryo menegaskan bahwa, hanya perangkat yang tertera dalam jadwal yang bakal mendapatkan update ColorOS 12 versi stable.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Oppo Reno 7 5G

Sebelumnya, sejak Desember 2021, Oppo sudah mulai merilis update ColorOS 12 versi stable untuk ponsel Oppo di wilayah Indonesia.

Awalnya dari ponsel flagship dan kelas menengah atas Oppo yang ada di Indonesia terlebih dahulu, seperti ponsel Find X3 Pro 5G, Find X2 Pro, Find X2, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 5G.

Lalu, Oppo melanjutkan penggelontoran ColorOS 12 berbasis Android 12 untuk sejumlah ponsel Oppo lain yang ada di Tanah Air hingga saat ini. Daftarnya bisa dilihat dalam daftar "ongoing" yang ada di atas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.