Oppo ColorOS 12 Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya

Kompas.com - 17/09/2021, 11:18 WIB
Secara tampilan, boks penjualan Reno6 serupa dengan pendahulunya, di mana desain kotak didominasi warna hijau tosca.

Di bagian pojok kiri atas, terulis angka 6 dengan ukuran yang lumayan besar. Sementara di bagian bawahnya hanya tertera kalimat Oppo Reno6.

Secara desain, Reno6 masih mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate. KOMPAS.com/BILL CLINTENSecara tampilan, boks penjualan Reno6 serupa dengan pendahulunya, di mana desain kotak didominasi warna hijau tosca. Di bagian pojok kiri atas, terulis angka 6 dengan ukuran yang lumayan besar. Sementara di bagian bawahnya hanya tertera kalimat Oppo Reno6. Secara desain, Reno6 masih mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

KOMPAS.com - Oppo resmi mengumumkan sistem operasi antarmuka (user interface/UI) terbarunya, ColorOS 12. Antarmuka terbaru Oppo ini nantinya akan berbasis sistem operasi Android 12 terbaru.

ColorOS 12 dikenalkan dalam sebuah acara di China, Kamis (16/9/2021) malam, dengan membawa sejumlah pembaruan, baik dari aspek fitur dan desainnya.

Ilustrasi ColorOS 12.Oppo Indonesia Ilustrasi ColorOS 12.
Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (17/9/2021), Oppo menyebutkan, fitur baru ColorOS 12 diharapkan bisa memberikan pengalaman operasi ponsel yang lebih mulus serta memberikan pengalaman integrasi dengan laptop.

Fitur baru ColorOS 12

Anti-stuttering AI engine

Dari segi desain, Oppo menyebutkan ColorOS 12 kini hadir dengan tampilan baru yang menyediakan lebih banyak ruang berwarna putih.

Baca juga: Gandeng Kodak, Oppo Bikin Find X3 Pro Photographer Edition

Dengan begitu, antarmuka ini diharapkan bisa mengatasi padatnya informasi yang harus ditampilkan ke pengguna di layar ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi fitur, Color 12 OS dibekali software animasi Quantum Animation Engine terbaru sekaligus anti-stuttering AI engine, yang disebut dapat memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus.

Untuk teknologi anti-stuttering AI engine sendiri disebutkan dapat memastikan ponsel dapat beroperasi dengan lancar dan hemat daya baterai.

Avatar Omoji

Fitur baru lainnya yang dibawa ColorOS 12 adalah fitur avatar yang disebut "Omoji". Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat avatar tiga dimensi (3D) melalui algoritma Face Capture.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.