Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Aplikasi dan Situs Nonton Drama Korea yang Legal, Gratis dan Berbayar

Kompas.com - 04/04/2022, 03:14 WIB

KOMPAS.com - Untuk menonton berbagai drama Korea, beberapa orang masih mengandalkan situs layanan streaming film illegal karena gratis dan tidak perlu repot berlangganan. Seperti LK2, IndoXXI, maupun channel telegram.

Meskipun lebih mudah diakses dan tidak perlu repot berlangganan, menonton drama Korea dengan situs ilegal ternyata terdapat bahaya yang mengintai.

Selain menciderai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), bahaya lain adalah ponsel atau PC Anda berpotensi terkena malware berbahaya.

Baca juga: Konten Drama dan Film Korea Kini Hadir di MAXstream

Maka dari itu, pengguna dianjurkan untuk berlangganan menonton drama pada aplikasi-aplikasi video on demand atau situs legal baik berbayar maupun gratis.

Berikut ini KompasTekno rangkum dua belas aplikasi dan situs menonton drama Korea yang legal, baik gratis maupun berbayar.

VIU

Cara Langganan Viu PremiumViu Cara Langganan Viu Premium

Viu merupakan layanan video on demand yang menyediakan berbagai drama Asia, program variasi, anime, dan berita hiburan. Viu dapat diakses pengguna secara gratis tetapi dengan berbagai keterbatasan.

Untuk pengguna Viu dengan keanggotaan premium dapat memiliki keuntungan seperti bebas nonton drama tanpa jeda iklan, bebas download drama, bebas akses episode terbaru, dan akses konten eksklusif tanpa batas.

Selain itu, fitur pendukung lain seperti tersedianya subtitle Indonesia, tersedia kualitas HD, dan download dan tonton drama secara offline.

Baca juga: Cara Berlangganan Viu Premium Lewat iPhone, HP Android, dan Komputer

Harga langganan VIU premium sendiri dibanderol mulai dari Rp 33.000/bulan. Adapun cara mengakses VIU dapat melalui situs http://viu.com/ atau download aplikasinya di Play Store/App Store.

Netflix

Jarang bergerak juga menjadi kebiasaan penyebab daya ingat menurun.PEXELS/COTTONBRO Jarang bergerak juga menjadi kebiasaan penyebab daya ingat menurun.

Netflix menjadi salah satu layanan video on demand yang memiliki koleksi aneka film dengan berbagai genre. Selain menikmati berbagai film lintas negara, Netflix juga memiliki berbagai koleksi drama Korea populer pada kategori K-Drama.

Netflix juga memiliki fitur untuk menonton secara offline, download, dan tersedia subtitle bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lain. Harga berlangganan Netflix mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000.

Adapun cara mengakses Netflix dapat melalui https://www.netflix.com/ , dan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store/App Store.

WeTV

aplikasi streaming film, WeTVseagm.com aplikasi streaming film, WeTV

WeTV merupakan platform video on demand asal China yang memungkinkan pengguna untuk menonton film secara online. WeTV memiliki berbagai koleksi drama Korea, Tiongkok, Anime, dan lainnya.

Baca juga: Begini Cara Berlangganan Akun VIP di WeTV

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.