Kompas.com - 07/04/2022, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Kenaikan tarif PPN dari 10 persen ke 11 persen yang berlaku mulai awal April 2022, secara langsung berimbas juga pada kenaikan harga langganan di sejumlah layanan internet, termasuk Indihome.

Indihome sendiri merupakan layanan jaringan internet WiFi dengan menggunakan sambungan kabel fiber optic yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia (Telkom). Dengan kebijakan tarif PPN 11 persen itu, biaya langganan paket Indihome jadi ikut naik.

Supaya bisa menikmati jaringan internet dari WiFi Indihome, pelanggan kini harus membayar biaya langganan sebesar harga dasar ditambah dengan PPN 11 persen atas harga dasar.

Baca juga: Tagihan Iconnet Naik Mulai April Imbas PPN 11 Persen, Ini Daftarnya

Bebarengan dengan naiknya biaya langganan akibat penerapan tarif PPN 11 persen, terpantau terdapat penyesuaian harga dasar paket WiFi Indihome dari periode Februari 2022.

Misalnya, harga paket WiFi Indihome April 2022 dengan layanan 2P (Internet dan Telepon dengan channel Disney+ Hotstar) 30 Mbps adalah sebesar Rp 315.000. Sedangkan pada bulan Februari, harga paket WiFi Indihome dengan layanan tersebut adalah Rp 335.000.

Terdapat berbagai macam harga paket WiFi Indihome beserta layanannya yang ditawarkan Telkom pada periode saat ini. Harga paket WiFi Indihome itu tergantung dari kecepatan jaringan internet dan tambahan layanan lainnya, seperti akses TV kabel dan telepon.

Selain itu, pada periode kali ini juga masih ada penawaran khusus dari Indihome bagi pengguna yang berprofesi sebagai pelajar, pendidik, dan jurnalis. Harga paket WiFi untuk kalangan dengan profesi tersebut lebih murah daripada untuk kalangan umum.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga paket WiFi Indihome terbaru per April 2022 dengan layanan yang ditawarkan, sebagaimana dilansir laman resmi Indihome.

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + Telepon) untuk Pelajar, Pendidik, dan Jurnalis

  • Kecepatan internet 20 Mbps: Rp255.000/bulan
  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan

Paket ini sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 50 menit dan aplikasi Pijar Belajar untuk mendapatkan berbagai macam materi pelajaran secara digital. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp150.000.

Harga WiFi Indihome paket 3P (Internet + Telepon + TV) untuk Pelajar, Pendidik, dan Jurnalis

  • Kecepatan internet 20 Mbps: Rp300.000/bulan
  • Kecepatan internet 30 Mbps: Rp355.000/bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 50 menit, 36 channel TV kabel, dan aplikasi Pijar belajar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp150.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.