Kompas.com - 21/04/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Baju baru, Alhamdulillah. Tuk dipakai di hari Raya.

Begitulah bunyi penggalan lagu yang dinyanyikan artis Dea Ananda. Lagu ini akrab di telinga kita, terutama ketika bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri atau Lebaran.

Kini, momen menjelang lebaran tak hanya diramaikan dengan kegiatan membeli baju baru saja, tetapi juga smartphone baru.

Sebagian masyarakat memanfaatkan momen ini untuk meng-upgrade "daily driver" (perangkat sehari-hari) miliknya dengan model yang lebih baru dan mumpuni.

Baca juga: Modal Smartphone Juga Bisa Hasilkan Foto Low Light Keren, Ini 5 Tipsnya

Bila budget mencukupi, Anda bisa membeli ponsel dari segmen kelas atas alias flagship yang harganya Rp 10 juta ke atas dari vendor Samsung, Vivo, Oppo, dan Xiaomi.

Karena harganya lebih mahal dibanding ponsel di segmen entry level dan mid-range, ponsel flagship menawarkan spesifikasi dan fitur premium.

Misalnya, menggunakan layar yang mumpuni, kamera dengan fitur segudang, serta ditenagai chipset terkencang untuk saat ini.

Tak hanya itu, ponsel flagship juga kerap menghadirkan fitur eksklusif dan tak ada di ponsel segmen lainnya.

Misalnya, seperti Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang dijual mulai Rp 18 juta. Kini, ponsel flagship terbaru Samsung itu sudah mendukung aksesori stylus S Pen secara bawaan (built-in).

Selain Galaxy S22 Ultra 5G, masih banyak pilihan ponsel flagship lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai daily driver baru menjelang Lebaran 2022 ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.