Kompas.com - 20/05/2022, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Timnas cabang olahraga (cabor) e-sports Mobile Legends belum berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Timnas Mobile Legends Indonesia harus rela membawa pulang medali perak ke Tanah Air setelah kalah 1-3 dari Filipina, dalam pertandingan lima game terbaik (Best of 5/BO5) pada Jumat (20/5/2022) siang.

Pada game pertama yang berdurasi sekitar 29 menit, Filipina berhasil mendominasi dengan skor eliminasi 17-8.

Baca juga: Timnas E-sports Mobile Legends Indonesia Lolos ke Babak Grand Final SEA Games 2021

Game ini berhasil dimenangkan Filipina berkat permainan hero Xavier dari Imam dan Wanwan milik Gonzales. Kedua hero ini sukses mengacak-ngacak formasi timnas Indonesia sehingga skor sementara menjadi 1-0.

Di game kedua, Indonesia kembali membalas kekalahannya dengan skor eliminasi 18-10.

Game tersebut berjalan selama sekitar 18 menit dan permainan apik dari hero Xavier dari Sanz dan Karina milik Alberttt berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Mobile Legends SEA Games 2021

Hasil pertandingan game kedua timnas Indonesia vs Filipina di Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021.YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan game kedua timnas Indonesia vs Filipina di Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021.

Lanjut ke game ketiga, Filipina kembali bangkit dan sukses membalikkan keadaan dengan skor 2-1 lewat skor eliminasi 18-10.

Game berdurasi sekitar 24 menit tersebut berhasil dikuasai Filipina, lagi-lagi berkat permainan cantik dari hero Xavier milik Imam dan Karrie dari Gonzales.

Permainan agresif Filipina kembali berlanjut di game keempat. Dalam durasi game yang cukup singkat, yaitu sekitar 10 menit, Filipina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dengan skor eliminasi 7-2.

Game tersebut bisa dibilang berlangsung dengan cepat, lantaran hero Akai dari Del Rosario dan Xavier dari Imam sukses memorak-porandakan strategi timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas SEA Games Mobile Legends Indonesia Lolos ke Semifinal

Dengan hasil dari nomor Mobile Legends ini, cabor e-sports di SEA Games 2021 sudah menyumbang 1 medali emas dan 3 medali perak untuk Indonesia.

Satu medali emas berasal dari nomor Free Fire, sedangkan medali perak dari nomor PUBG Mobile kategori Solo, Free Fire, dan Mobile Legends.

Timnas Indonesia sendiri masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan medali emas dari cabor e-sports, yaitu dari nomor PUBG Mobile kategori Team yang berlangsung 20-22 Mei, serta nomor Crossfire yang akan berlangsung pada 21-22 Mei.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021, Mulai Besok 18 Mei

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber YouTube
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.