Kompas.com - 20/05/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Beberapa hari belakangan linimasa Twitter tengah ramai soal topik mengenai “Safa Space” atau “Space Safa”. Beberapa akun di Twitter terpantau ramai memberikan pandangannya terkait topik tersebut.

Sebagian dari Anda yang aktif main media sosial mungkin juga sempat melihat atau mengikuti topik Safa Space di Twitter. Secara umum, topik Safa Space di Twitter itu membicarakan permasalahan yang terjadi antar penggemar atau fans K-Pop.

Baca juga: Apa itu Akun Bot atau Spam yang Bikin Elon Musk Tunda Beli Twitter?

Adapun pembicaraan soal masalah tersebut dilakukan via fitur Space di Twitter dan menyangkut pengguna yang ditengarai bernama Safa. Dari peristiwa itu, akhirnya melambungkan topik Safa Space di Twitter.

Terlepas dari isi persoalan yang tengah ramai dibahas, topik Safa Space di sisi lain tampaknya bisa jadi salah satu bukti apabila Twitter kini tak hanya menjadi platform microblogging, melainkan juga sebagai forum berbagi audio.

Topik yang tengah ramai dibicarakan itu awalnya bukan berasal dari unggahan tweet, tapi dari fitur Space di Twitter. Fitur ini sendiri baru dihadirkan Twitter mulai pertengahan tahun lalu, yang mungkin sedikit melenceng dari desain utama platform berlogo burung biru itu.

Twitter terkenal sebagai platform microblogging atau berbagi tulisan tak lebih dari 300 kata. Dengan hadirnya Space, Twitter turut pula merambah dunia audio. Pengguna bisa membuat forum untuk berbincang secara langsung lewat Space.

Bila penasaran dengan apa itu fitur Space di Twitter, coba simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu fitur Space di Twitter?

Space Twitter adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan audio secara langsung di aplikasi atau bisa juga disebut dengan fitur social audio. Space Twitter mirip dengan fitur social audio di platform lain seperti Clubhouse.

Lewat Space Twitter, pengguna bisa membuat forum virtual untuk berbagi audio melalui percakapan secara real-time. Layaknya Clubhouse, forum percakapan yang dibuat lewat Space di Twitter juga memiliki kategorisasi peserta.

Forum Space Twitter terdiri dari host atau penyelenggara, speaker (pembicara), dan peserta biasa atau pendengar. Bedanya dengan Clubhouse, pengguna tak perlu harus memiliki tautan undangan bila ingin bergabung ke forum Space Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.