Kompas.com - 28/05/2022, 11:01 WIB

KOMPAS.com - Asus memperkenalkan monitor gaming terbarunya, bernama ROG Swift 500 Hz di ajang pameran teknologi Computex 2022 di Taipei, Taiwan, beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan namanya, monitor gaming ROG Swift tersebut hadir dengan angka refresh rate mencapai 500 Hz.

Asus ROG Swift 500 Hz disebut-sebut menjadi monitor gaming pertama dengan angka refresh rate tersebut. Sebelum kelahiran ROG Swift, angka refresh rate monitor gaming paling tinggi mentok di angka 360 Hz.

Dalam sebuah posting di situs resmi Republic of Gamers (ROG), Asus mengungkapkan bahwa kehadiran ROG Swift 500 Hz ini merupakan bentuk komitmen perusahaannya untuk terus mendorong bermain game ke level selanjutnya.

Baca juga: Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus M16 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Itulah alasan Asus yang membuat perusahaan terpacu untuk menghadirkan angka refresh rate yang lebih tinggi pada monitor gaming bikinannya dari tahun ke tahun.

Sedikit kilas balik ke belakang, pada 2012, Asus juga menjadi perusahaan yang pertama kali merilis monitor dengan refresh rate 144 Hz ke pasaran.

Pada 2017, Asus juga mengeklaim merilis monitor 240 Hz pertama di dunia. Lalu, Asus juga menyebut perusahannya menjadi yang pertama merilis monitor 360 Hz di dunia pada 2020.

Sekarang, Asus kembali menjadi yang pertama dengan memperkenalkan monitor gaming ROG Swift dengan refresh rate 500 Hz.

Lantas, sebenarnya apa keistimewaan monitor dengan refresh rate hingga 500 Hz?

Keistimewaan monitor dengan refresh rate 500 Hz

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu, refresh rate adalah angka yang mengukur seberapa sering sebuah frame (gambar) pada layar diperbarui (di-refresh) setiap detiknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.