Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Vivo X80 dan X80 Pro Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 27/05/2022, 19:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo tampaknya akan segera memboyong dua ponsel flagship terbarunya, yaitu Vivo X80 dan X80 Pro ke pasar Indonesia. Kedua ponsel ini merupakan penerus dari lini Vivo X70 series yang dirilis pada September 2021.

Indikasi Vivo X80 dan X80 Pro segera hadir di Indonesia adalah keduanya sudah muncul dalam sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Di laman TKDN terdapat dua sertifikasi bernomor 1658/SJ-IND.8/TKDN/5/2022 dan 1659/SJ-IND.8/TKDN/5/2022. Kedua sertifikasi tersebut sama-sama diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia pada 24 Mei 2022.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo X70 Pro di Indonesia

Di kolom merek dan tipe pada sertifikasi pertama, tercantum ponsel bernomor model Vivo V2144. Sedangkan, sertifikasi kedua, tercantum ponsel bernomor model Vivo V2145.

Kedua ponsel tersebut sama-sama mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,98 persen. Selain itu, di kolom spesifikasi, kedua ponsel tersebut tertulis sudah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, model V2144 merujuk pada ponsel Vivo X80. Sedangkan, model V2145 diduga merupakan Vivo X80 Pro.

Karena sudah lolos TKDN, maka dua ponsel flagship teranyar Vivo ini kemungkinan bakal segera masuk Indonesia. Mengingat TKDN menjadi salah satu syarat bagi perangkat elektronik untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Vivo X80 dan X80 Pro Meluncur dengan Chipset Berbeda, Harganya?

Dua ponsel flagship anyar Vivo terdaftar di laman resmi TKDN.TKDN Kemenperin Dua ponsel flagship anyar Vivo terdaftar di laman resmi TKDN.
Hingga kini, Vivo Indonesia sendiri belum memberikan kisi-kisi soal kehadiran lini flagship Vivo X80 series ini di Tanah Air.

Sebagai gambaran, tak ada salahnya menyimak spesifikasi Vivo X80 dan Vivo X80 Pro versi China di bawah ini.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Sebagai model teratas, wajar saja apabila Vivo X80 Pro dibekali dengan banyak spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Vivo X80.

Dari segi layar, misalnya, ponsel ini memiliki jenis panel AMOLED rendah daya (LTPO2) dengan luas diagonal 6,78 inci, resolusi QHD Plus, dan refresh rate yang bisa berubah otomatis dari 1-120 Hz.

Vivo X80 Pro.vivo.com Vivo X80 Pro.
Pada bagian tengah atas layar tersebut, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Vivo X80 Series

Di bagian belakang, Vivo X80 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang dilapisi kaca lensa dari perusahaan lensa kamera kenamaan Zeiss.

Keempat kamera yang disusun secara simetris di dalam modul berbentuk persegi tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan dua kamera telefoto yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP.

Di sektor dapur pacu, Vivo X80 Pro kabarnya akan hadir dalam dua pilihan chipset, yaitu dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000.

Baca juga: Vivo S15 dan S15 Pro Meluncur, Versi Pro Pakai Chipset Dimensity 8100

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com