Kompas.com - 27/05/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Vivo tampaknya akan segera memboyong dua ponsel flagship terbarunya, yaitu Vivo X80 dan X80 Pro ke pasar Indonesia. Kedua ponsel ini merupakan penerus dari lini Vivo X70 series yang dirilis pada September 2021.

Indikasi Vivo X80 dan X80 Pro segera hadir di Indonesia adalah keduanya sudah muncul dalam sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Di laman TKDN terdapat dua sertifikasi bernomor 1658/SJ-IND.8/TKDN/5/2022 dan 1659/SJ-IND.8/TKDN/5/2022. Kedua sertifikasi tersebut sama-sama diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia pada 24 Mei 2022.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo X70 Pro di Indonesia

Di kolom merek dan tipe pada sertifikasi pertama, tercantum ponsel bernomor model Vivo V2144. Sedangkan, sertifikasi kedua, tercantum ponsel bernomor model Vivo V2145.

Kedua ponsel tersebut sama-sama mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,98 persen. Selain itu, di kolom spesifikasi, kedua ponsel tersebut tertulis sudah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, model V2144 merujuk pada ponsel Vivo X80. Sedangkan, model V2145 diduga merupakan Vivo X80 Pro.

Karena sudah lolos TKDN, maka dua ponsel flagship teranyar Vivo ini kemungkinan bakal segera masuk Indonesia. Mengingat TKDN menjadi salah satu syarat bagi perangkat elektronik untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Vivo X80 dan X80 Pro Meluncur dengan Chipset Berbeda, Harganya?

Dua ponsel flagship anyar Vivo terdaftar di laman resmi TKDN.TKDN Kemenperin Dua ponsel flagship anyar Vivo terdaftar di laman resmi TKDN.
Hingga kini, Vivo Indonesia sendiri belum memberikan kisi-kisi soal kehadiran lini flagship Vivo X80 series ini di Tanah Air.

Sebagai gambaran, tak ada salahnya menyimak spesifikasi Vivo X80 dan Vivo X80 Pro versi China di bawah ini.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Sebagai model teratas, wajar saja apabila Vivo X80 Pro dibekali dengan banyak spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Vivo X80.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.