Pameran Game E3 Akan Digelar Offline Tahun Depan

Kompas.com - 09/06/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Pameran game dan elektronik terbesar di dunia, Electronic Entertainment Expo (E3) dipastikan akan kembali digelar pada 2023 mendatang, setelah batal pada 2022 ini.

Ajang tahunan tersebut akan kembali digelar secara offline setelah dua tahun terhambat karena pandemi Covid-19.

Kabar tersebut diungkap oleh Entertainment Software Association (ESA) selaku penyelenggara E3.

Menurut CEO dan President ESA, Stan Pierre-Louis, meski digelar offline, pameran E3 2023 juga akan dapat dinikmati secara online.

"Kami bersemangat untuk kembali lagi di tahun 2023 dengan membawa konsep acara secara digital dan tatap muka," ungkap Pierre-Louis.

Baca juga: Crayta Kini Hadir di Facebook Gaming, Bikin Game Bisa dari Smartphone

Pierre-Louis mengaku sangat memahami permintaan penggemar yang ingin segera berkumpul dan menikmati langsung acara E3 secara offline.

Hal tersebut semakin meyakinkan ESA untuk menggelar acara secara offline, setelah batal digelar pada 2022 dan hanya digelar online pada 2021 lalu.

"Kami juga tahu bahwa ada keinginan yang sangat kuat bagi orang-orang untuk berkumpul — untuk dapat terhubung secara langsung, melihat satu sama lain dan berbicara tentang hal-hal yang membuat game sangat hebat," imbuh Pierre-Louis.

Batal digelar tahun ini

Pada awal April lalu, ESA menginformasikan kepada para peserta pameran bahwa E3 2022 batal digelar.

Sejauh ini, ini merupakan ketiga kalinya ESA membatalkan acara E3. Biasanya, ESA menggelar pameran game tersebut setiap tahun di bulan Juni, sejak 1995.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.