Microsoft Edge Bisa Dipakai Main Game Xbox Lewat Streaming

Kompas.com - 27/06/2022, 17:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Microsoft terus menambahkan fitur-fitur baru ke peramban (browser) Edge demi bersaing dengan para kompetitornya.

Salah satu yang terbaru adalah fitur Xbox Gaming, yang bisa diakses secara langsung melalui halaman utama (homepage) Edge, tepatnya melalui tab "Gaming".

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan para gamer, terutama pelanggan layanan berlangganan game dari Xbox, memainkan game favorit mereka langsung dari browser Edge tanpa aplikasi tambahan.

Pengguna layanan Xbox Game Pass Ultimate, misalnya, bisa langsung memainkan game-game yang tersedia di daftar pustaka (library) mereka tanpa harus memasang (install) game tersebut di komputer (PC).

Baca juga: Hideo Kojima Garap Game Baru di Xbox, Penggemar PlayStation Menentang

Selain bisa memainkan game secara langsung, fitur dengan desain yang menyerupai tampilan antarmuka (UI) aplikasi Xbox di PC ini juga bisa menyuguhkan beragam informasi seputar game dalam satu homepage.

Beberapa yang bisa ditampilkan mencakup berita game, tutorial bermain suatu game, tips dan trik, tayangan live streaming dari aneka game populer, turnamen e-sports, info terkait game-game baru, dan masih banyak lagi.

Ilustrasi sidebar di Microsoft Edge yang bisa dipakai untuk mengakses berbagai game gratis.Microsoft Ilustrasi sidebar di Microsoft Edge yang bisa dipakai untuk mengakses berbagai game gratis.
Selain fitur Xbox Gaming, pengguna juga bisa mengakses dan memainkan sejumlah game gratis secara langsung dari browser Edge, sebagaimana tampak pada gambar di atas.

Beberapa di antaranya seperti Microsoft Jewel, Mahjongg Dimensions, Deal or no Deal, Cubis, Battleship, hingga Surf Game.

Aneka game gratis ini bisa dimainkan melalui jendela di kanan layar alias sidebar baru. Tampilan ini bisa dimunculkan dengan cara mengeklik menu "Games" di daftar menu pengaturan alias "Options" browser.

Adapun menu "Options" tadi bisa diakses di ikon "tiga titik horisontal" yang terletak di pojok kanan tampilan Edge.

Baca juga: Microsoft Internet Explorer Disetop Hari Ini, Apa Penggantinya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.