Hampir Separuh Pengguna Twitter di Dunia Follow Akun Elon Musk

Kompas.com - 28/06/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com - CEO SpaceX, Elon Musk kini memiliki 100 juta follower (pengikut) di Twitter. Jumlah tersebut nyaris separuh dari seluruh pengguna Twitter di dunia.

Jumlah pengguna Twitter sendiri pada kuartal I-2022 menurut keterangan resmi perusahaan mencapai 229 juta (rata-rata pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi/mDAU).

Dengan kata lain, jumlah follower Twitter Elon Musk mewakili lebih dari 43 persen dari jumlah pengguna rata-rata harian Twitter, atau nyaris separuhnya.

Pria yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tersebut memang terbilang aktif di platform microblogging itu.

Kicauan Musk di Twitter umumnya untuk membagikan opini, membagikan update terkait perusahaannya, seperti Tesla dan SPaceX, atau sekadar iseng mencuitkan hal yang cukup sepele.

Baca juga: Elon Musk: Saya Tidak Pernah Ajak Orang Investasi Kripto

Meski demikian, jumlah pengikut Twitter Elon Musk lebih rendah dibanding profil populer lainnya. Misalnya Barack Obama atau Justin Bieber yang masuk dalam daftar pengguna Twitter dengan jumlah follower teratas.

Berikut daftar pengguna Twitter dengan jumlah follower terbanyak di dunia:

  • Barack Obama - 132,1 juta
  • Justin Bieber - 114,1 juta
  • Katy Perry - 108,8 juta
  • Rihanna - 106,9 juta
  • Cristiano Ronaldo - 101,3 juta

Posting 18.500 cuitan

Pantauan KompasTekno, Musk bergabung di Twitter sejak Juni 2009. Sejak saat itu, Musk sudah mengunggah cuitan hingga 18.500 twit dengan beragam topik.

Musk juga saat ini sedang memproses akuisisi Twitter dengan nilai kesepakatan 44 miliar dollar AS (Rp 652,9 triliun). Ide pembelian Twitter sudah dijukan Musk ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) sejak April lalu.

Namun proses akuisisi agak terkendala karena Musk masih ragu dengan data jumlah akun spam Twitter yang dilaporkan perusahaan. Meski demikian, Musk menyatakan dirinya tetap berkomitmen untuk membeli Twitter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.