Layanan Tri Bermasalah, Kuota Masih Ada tapi Tidak Bisa Internetan

Kompas.com - 28/06/2022, 10:51 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan operator Hutchison Tri Indonesia (3) atau kini disebut Indosat Ooredoo Hutchison, mengeluhkan kuota Tri masih ada tapi tidak bisa internetan.

Para pengguna bahkan mengunggah screenshot jumlah kuota data miliknya dari aplikasi Bima+, namun gagal terhubung ke internet dengan keterangan "kuota habis".

Mayoritas keluhan pelanggan terkait kuota Tri masih ada tapi tidak bisa internetan. Pantauan KompasTekno, masalah ini sudah dikeluhkan pelanggan sejak 5 jam yang lalu.

Namun salah satu pengguna berkata kendala gangguan sinyal sudah dirasakan sedari dini hari, Selasa (28/6).

Baca juga: Merger Direstui, Indosat-Tri Wajib Kembalikan Frekuensi 10 MHz

Mereka juga me-mention akun 3Care Indonesia soal kuota tidak bisa digunakan ini. Menurut akun dengan handle @3CareIndonesia itu, Tri Indonesia sedang melakukan pemeliharaan jaringan.

Meski demikian, 3 Care Indonsia tidak merinci penyebab gangguan sinyal atau lokasi pemeliharaan jaringan perusahaan.

Dalam salah satu cuitannya, akun layanan pelanggan Tri Indonesia tersebut menyarankan pelanggan untuk mengaktifkan mode pesawat 1-2 menit untuk mengoptimalkan jaringan.

Alternatif lainnya yaitu dengan melakukan restart ponsel, kemudian lakukan penguncian jaringan ke 3G/4G/LTE saja.

Meski demikian, solusi tersebut tampaknya tidak begitu membantu. Sebab, salah satu pengguna berkata sudah merestart ponsel, namun sinyal Tri Indonesia masih error.

Pantauan KompasTekno hingga artikel ini ditayangkan, gangguan sinyal Tri Indonesia masih dikeluhkan pengguna. Sebab, cuitan yang memention @3CareIndonesia masih terus mengalir di Twitter.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.