Kompas.com - 22/07/2022, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Proses seleksi program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah mendekati penghujung acara. Hasil seleksinya bakal diumumkan pada hari ini, Jum’at (22/7/2022), mulai pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana umum diketahui, program tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk menjaring pegawai baru di sejumlah perusahaan negara.

Baca juga: Daftar Wilayah yang Tidak Bisa Lagi Akses 3G Telkomsel Per 20 Juli 2022

Dalam proses seleksi yang telah dimulai sejak April lalu, setidaknya terdapat Lebih dari 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN, termasuk Pertamina, Telkom, Asabri, Garuda Indonesia, Perhutani, dan sebagainya.

Peserta yang mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2022 telah lebih dulu melewati serangkaian proses seleksi, yang terdiri dari seleksi administrasi, TKD dan Core Values BUMN, serta TKB, wawancara, dan MCU.

Setelah dinyatakan lolos rangkaian seleksi tersebut, peserta kini mulai bisa melihat hasilnya pada pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 via situs web “rekrutmenbersama.fhcibumn.id”, sama seperti saat proses pendaftaran.

Perlu diketahui, untuk jadwal pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022, terpantau sempat mengalami perubahan. Beberapa bulan lalu, pengumuman final dijadwalkan berlangsung pada 4 Juli 2022.

Selanjutnya, berdasar keterangan dari akun Instagram milik FHCI dengan handle @fhci.bumn, pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan diselenggarakan mulai 22 Juli 2022, pukul 09.00 WIB.

Bila ingin melihat hasil seleksi secara final, berikut adalah cara cek pengumuman Rekrutmen Bersama 2022.

Cara cek pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022

  • Kunjungi link pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/, lewat browser di ponsel atau laptop.
  • Kemudian, login akun dengan memasukkan alamat e-mail dan password.
  • Selanjutnya klik “Login Now”
  • Setelah berhasil login, buka menu “Lamaran Saya”.
  • Pada halaman menu tersebut, hasil seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bisa dilihat.

Setelah melihat pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dan dinyatakan lolos, peserta wajib mengikuti rangkaian berikutnya, yakni Bela Negara dan Inagurasi, yang belum diketahui secara pasti kapan tanggal pelaksanaannya.

Di situs web "rekrutmenbersama.fhcibumn.id", jadwal Bela Negara hanya tertulis pada Juli 2022. Sedangkan untuk Inagurasi, dijadwalkan pada Agustus 2022.

Sementara itu, dikutip dari akun Instagram FHCI, diingatkan pada para peserta untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan FHCI dan Kementerian BUMN dalam rangka pengumuman ini.

Baca juga: Sinyal 3G Telkomsel Mulai Dimatikan, Ini Cara Cek GraPARI Terdekat buat Upgrade Kartu 4G

Seluruh rangkaian Rekrutmen Bersama 2022 tidak dipungut biaya apapun alias gratis, tidak pula dikenakan biaya transportasi dan akomodasi. Demikian informasi seputar cara cek pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.