Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 8 Series Meluncur di Indonesia 15 Agustus

Kompas.com - Diperbarui 12/08/2022, 07:47 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo dipastikan bakal meluncurkan Oppo Reno 8 series di Indonesia pekan depan, tepatnya pada Senin, 15 Agustus 2022.

Jadwal peluncuran Reno 8 series di Indonesia itu diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara bertajuk "Reno8 Series Media Launch Event" yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).

"Ada empat perangkat Reno 8 baru. Semua akan diungkap pada 15 Agustus pukul 12.00 WIB," kata Aryo.

Aryo merinci, keempat ponsel Oppo Reno 8 Series yang bakal dirilis di Tanah Air adalah Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G Segera Meluncur di Indonesia?

Acara peluncuran Oppo Reno 8 series bakal disiarkan secara online melalui saluran YouTube serta laman resmi media sosial Oppo Indonesia.

Sebelumnya, Oppo sudah lebih dulu memamerkan desain dan tampang Reno8 series dalam acara "Oppo Reno8 1st Impression Event" pada awal Agustus lalu.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap tanggal peluncuran Oppo Reno8 series di Indonesia dalam acara bertajuk Reno8 Series Media Launch Event yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap tanggal peluncuran Oppo Reno8 series di Indonesia dalam acara bertajuk Reno8 Series Media Launch Event yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).
Oppo Reno 8 Pro 5G varian tertinggi

Dari keempat model tersebut, Aryo mengatakan bahwa, secara hierarki, Oppo Reno 8 Pro 5G menjadi model yang diposisikan paling atas. Sebab, ponsel ini sudah dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo sendiri bernama "MariSilicon X".

"Kamera ponsel ini mendukung 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video, serta didukung NPU pencitraan buatan Oppo sendiri yaitu MariSilicon X," kata Aryo.

NPU MariSilicon X pada Oppo Reno 8 Pro 5G ini merupakan warisan dari smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan MariSilicon X, hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro Siap Masuk Indonesia, Apa Keunggulannya?

Selain ponsel Reno 8 series, Aryo mengungkapkan bahwa Oppo bakal memperkenalkan tiga perangkat IoT baru, bersamaan dengan peluncuran Reno8 series pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Perangkat IoT pertama yang bakal diperkenalkan adalah tablet Oppo Pad Air. Tablet ini bakal menjadi tablet pertama Oppo di pasar Indonesia. Dua perangkat sisanya yang juga akan diperkenalkan adalah True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com