Oppo Reno 8 Series Meluncur di Indonesia 15 Agustus

Kompas.com - Diperbarui 12/08/2022, 07:47 WIB

KOMPAS.com - Oppo dipastikan bakal meluncurkan Oppo Reno 8 series di Indonesia pekan depan, tepatnya pada Senin, 15 Agustus 2022.

Jadwal peluncuran Reno 8 series di Indonesia itu diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara bertajuk "Reno8 Series Media Launch Event" yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).

"Ada empat perangkat Reno 8 baru. Semua akan diungkap pada 15 Agustus pukul 12.00 WIB," kata Aryo.

Aryo merinci, keempat ponsel Oppo Reno 8 Series yang bakal dirilis di Tanah Air adalah Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G Segera Meluncur di Indonesia?

Acara peluncuran Oppo Reno 8 series bakal disiarkan secara online melalui saluran YouTube serta laman resmi media sosial Oppo Indonesia.

Sebelumnya, Oppo sudah lebih dulu memamerkan desain dan tampang Reno8 series dalam acara "Oppo Reno8 1st Impression Event" pada awal Agustus lalu.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap tanggal peluncuran Oppo Reno8 series di Indonesia dalam acara bertajuk Reno8 Series Media Launch Event yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap tanggal peluncuran Oppo Reno8 series di Indonesia dalam acara bertajuk Reno8 Series Media Launch Event yang diselenggarakan hari ini, Kamis (11/8/2022).
Oppo Reno 8 Pro 5G varian tertinggi

Dari keempat model tersebut, Aryo mengatakan bahwa, secara hierarki, Oppo Reno 8 Pro 5G menjadi model yang diposisikan paling atas. Sebab, ponsel ini sudah dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo sendiri bernama "MariSilicon X".

"Kamera ponsel ini mendukung 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video, serta didukung NPU pencitraan buatan Oppo sendiri yaitu MariSilicon X," kata Aryo.

NPU MariSilicon X pada Oppo Reno 8 Pro 5G ini merupakan warisan dari smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan MariSilicon X, hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro Siap Masuk Indonesia, Apa Keunggulannya?

Selain ponsel Reno 8 series, Aryo mengungkapkan bahwa Oppo bakal memperkenalkan tiga perangkat IoT baru, bersamaan dengan peluncuran Reno8 series pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Perangkat IoT pertama yang bakal diperkenalkan adalah tablet Oppo Pad Air. Tablet ini bakal menjadi tablet pertama Oppo di pasar Indonesia. Dua perangkat sisanya yang juga akan diperkenalkan adalah True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.