Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Watch S1 Pro Meluncur, Smartwatch dengan 100 Mode Olahraga

Kompas.com - 12/08/2022, 16:03 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Xiaomi Watch S1 Pro di  China, Kamis (11/8/2022) waktu setempat.

Arloji pintar ini diperkenalkan bersamaan dengan sejumlah perangkat lain seperti Xiaomi Mix Fold 2, Redmi K50 Extreme Edition, serta Buds 4 Pro TWS.

 

Xiaomi Watch S1 Pro merupakan penerus dari Xiaomi Watch S1 yang dirilis pada 2021. Sebagai penerus, Xiaomi Watch S1 Pro membawa sejumlah perubahan, namun, bukan perubahan yang ekstrem atau signifikan.

Misalnya, dari segi layar, smartwatch ini mengusung layar AMOLED sama seperti pedahulunya. Hanya saja, ukurannya lebih besar dibanding Xiaomi Watch S1.

Sebagai perbandingan, Xioami Watch S1 Pro punya layar berukuran 1,47 inci, sedangkan pendahulunya memiliki layar berukuran 1,43 inci.

Baca juga: Xiaomi Mix Fold 2 Meluncur, Ponsel Lipat dengan Kamera Leica

Spesifikasi Xiaomi Smartwatch S1 Pro

Seperti yang diinformasikan di atas, arloji pintar ini hadir dengan layar berpanel AMOLED 1,47 inci dengan resolusi layar 480x480 piksel dan tingkat kecerahannya mencapai 600 nits. Xiaomi Watch S1 Pro pun diklaim dapat tahan air hingga kedalaman lima meter.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizChina, Jumat (12/8/2022), pelindung kaca yang digunakan, masih sama seperti pendahulunya, yakni menggunakan pelindung kaca berbahan satir.

Layar arloji pintar tersebut dirancang minimalis dan memiliki gaya yang klasik dan ditopang dalam sebuah bingkai berbahan stainless steel dengan diameter 46mm.

Xiaomi Watch S1 Pro mendukung fitur SpO2 untuk memantau saturasi oksigen pengguna, fitur pendeteksi detak jantung (heart rate) selama 24 jam, pemantau pola tidur, hingga tingkat stress.

Xiaomi Watch S1 Pro memiliki 100 mode latihan dan disertai GPS yang mampu memantau dan merekam aktivitas di luar ruangan (outdoor), seperti bersepeda, berlari, dan sebagainya, tanpa perantara smartphone.

Dari segi perfoma, Xiaomi Watch S1 Pro dibekali chipset dengan fabrikasi 12 nm yang diklaim hemat daya. Namun, tidak disebutkan jenis chipset yang dimaksud.

Sementara untuk baterai, Xiaomi Watch S1 Pro ditopang baterai berkapasitas 500 mAH, yang diklaim dapat bertahan sekitar 14-15 hari dalam sekali pengisian.

Untuk segi konektivitasnya, Xiaomi Watch S1 Pro mendukung Bluetooth 5.0, NFC, dan fitur pelacak lokasi dual-frequency GNSS.

Baca juga: Qualcomm RIlis Chip Snapdragon W5 Gen 1 dan W5 Plus Gen 1 untuk Smartwatch dkk

Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active meluncur di pasar globalXiaomi Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active meluncur di pasar global

Harga Xiaomi Watch S1 Pro

Xiaomi Watch S1 Pro dibanderol seharga 1.499 yuan atau setara dengan Rp 3,26 juta. Seperti yang diinformasikan di atas, arloji pintar hadir dengan tiga jenis wristband, yakni kulit (leather), karet, dan baja antikarat.

Untuk saat ini, pembelian sudah bisa dilakukan di China. Belum diketahui apakah Xiaomi Watch S1 Pro bakal diluncurkan di luar pasar China atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com