HP Nokia Produksi Semarang Siap Dipasarkan

Kompas.com - 12/08/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Ponsel fitur (feature phone) Nokia buatan Semarang siap dipasarkan di Indonesia. Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone
hasil kerja sama dengan Nokia.

Feature phone tersebut diproduksi oleh PT Bangga Teknologi Indonesia, yang memiliki fasilitas manufaktur di Kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah.

Peresmian produksi perdana feature phone Nokia kerja sama Erajaya ini ditandai dengan acara seremonial yang dihadiri oleh perwakilan Erajaya Group dan HMD Indonesia, selaku pemegang lisensi merek Nokia pada Kamis (11/8/2022).

Hadir pula Direktur IET (Direktorat Industri Elektronika dan Telematika) dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Ali Murtopo Simbolon.

Baca juga: Nokia 105 2022 dan 105 Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 200.000-an

Meski tidak menyebut tipe ponsel fitur apa yang diproduksi Erajaya dan Nokia di fasilitas produksi di Semarang itu, namun dari foto yang dibagikan, nampak perwakilan masing-masing memegang kotak yang kemungkinan besar adalah Nokia 105 berwarna ungu.

Cobben, General Manager PT Bangga Teknologi Indonesia; Syaiful Hayat, Direktur Erajaya; Ali Murtopo Simbolon, Direktur Industri Elektronika dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian RI; Hero Tjokroardi, General Manager HMD Indonesia; Herman Wong, Chief Merchandise & Planning Erajaya Group di pabrik perakitan Nokia di Semarang.

Dok Erajaya Cobben, General Manager PT Bangga Teknologi Indonesia; Syaiful Hayat, Direktur Erajaya; Ali Murtopo Simbolon, Direktur Industri Elektronika dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian RI; Hero Tjokroardi, General Manager HMD Indonesia; Herman Wong, Chief Merchandise & Planning Erajaya Group di pabrik perakitan Nokia di Semarang.

Hasan Aula selaku Deputy CEO Erajaya Group mengatakan, kebanggaan besar bagi Erajaya Group dapat mengumumkan produksi perdana ponsel hasil kerjas ama Erajaya Group dengan HMD Indonesia.

"Ini adalah bentuk nyata dukungan kami pada upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri," ujar Hasan Aula dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Tak Perlu ke Toko, Beli Gadget di Erafone Sekarang Bisa lewat WhatsApp

"Kami harapkan inisiatif ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas, khususnya di Semarang,” lanjutnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan juga membantu mengentaskan kemiskinan serta perbaikan dalam bidang pendidikan.

Di samping itu, hadirnya proyek strategis seperti ini juga akan memfasilitasi transfer teknologi praktis dan tepat guna, yang pada gilirannya diharapkan berdampak positif kepada pengembangan industri ponsel di Indonesia.

Feature phone Nokia dari Erajaya Group akan tersedia di jaringan ritel Erajaya Group dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.