Pesan GoFood Kini Bisa Langsung Lewat Aplikasi Tokopedia

Kompas.com - 12/08/2022, 19:03 WIB

KOMPAS.com - Gojek dan Tokopedia resmi bergabung (merger) pada Mei 2021. Kini, keduanya berada di bawah payung grup perusahaan baru bernama GoTo.

Sejak resmi merger, Gojek-Tokopedia perlahan-lahan mulai melebur ekosistem keduanya. Misalnya, Tokopedia menambahkan dompet digital milik Gojek, yaitu GoPay sebagai opsi pembayaran utama di platformnya.

Yang paling baru, kini, layanan pesan-antar makanan (food delivery) milik Gojek, GoFood juga akhirnya resmi hadir di aplikasi Tokopedia. Dengan begitu, pengguna Tokopedia bisa memesan makanan/minuman di GoFood langsung di aplikasi, tanpa perlu beralih ke aplikasi Gojek.

Baca juga: Kevin Aluwi Lepas Jabatan CEO Gojek, Masuk Komisaris GoTo

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/8/2022), Direktur sekaligus Head of Food and Indonesia Sales & Ops GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa kehadiran layanan GoFood di Tokopedia merupakan salah satu strategi sinergi di ekosistem GoTo.

"Harapan kami, kehadiran GoFood di Tokopedia dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan terbaik dari Grup GoTo, sekaligus membuka kesempatan bagi merchant kuliner GoFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya di Tokopedia," kata Catherine.

Pada tahap awal peluncuran, layanan GoFood di Tokopedia dapat dinikmati oleh pelanggan Tokopedia yang berbasis di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi  (Jabodetabek).

Ke depannya, layanan GoFood di Tokopedia akan diperluas untuk menjangkau pelanggan Tokopedia di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Ramai soal Biaya Tambahan Rp 1.000 Saat Belanja, Ini Penjelasan Tokopedia

Menu "GoFood" muncul di halaman utama aplikasi Tokopedia

Pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek kini bisa memesan GoFood langsung di dalam aplikasi.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Pelanggan Tokopedia di wilayah Jabodetabek kini bisa memesan GoFood langsung di dalam aplikasi.
Pantauan KompasTekno, menu "GoFood" sudah muncul di halaman muka aplikasi Tokopedia versi 3.186.

Dalam keterangan resminya, GoTo mengatakan bahwa layanan GoFood di Tokopedia dapat diakses melalui widget yang ditampilkan di laman utama aplikasi Tokopedia (versi 2.188 dan lebih baru untuk iOS atau versi 3.182 dan lebih baru untuk Android).

Pengguna aplikasi Tokopedia disarankan untuk melakukan pembaruan atau update melalui Apple App Store untuk pengguna perangkat iOS dan Google Play Store bagi pengguna perangkat Android agar bisa menikmati layanan GoFood secara langsung di aplikasi Tokopedia.

Baca juga: Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel lewat Tokopedia, Shopee, dan JDid

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.