Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Oppo Enco Air2 Pro dan Enco Buds2 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 400.000

Kompas.com - 15/08/2022, 16:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Reno 8 Series, Oppo merilis dua earphone True Wireless Stereo (TWS) yakni Oppo Enco Air2 Pro dan Enco Buds2. Keduanya diperkenalkan dalam acara bertajuk "Oppo Reno8 Series Exclusive Launch Event", Senin (15/8/2022).

Secara umum, kedua Oppo Enco Air2 Pro dan Enco Buds2 mengunggulkan desain ergonomis dan bobot yang ringan dengan konektivitas Bluetooth 5.2.

Spesifikasi Oppo Enco Air2 Pro

Dari keduanya, Oppo Enco Air2 Pro diposisikan sebagai model teratas. Sebab, TWS ini memiliki ukuran driver yang lebih besar sehingga dijanjikan menghadirkan suara bass yang lebih dinamis.

Baca juga: Oppo Reno 8 Versi 5G dan 4G Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

"Oppo Enco Air2 Pro memiliki bass yang powerfull karena diameter driver-nya 12,4 mm," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam sesi tanya jawab, Senin siang.

Selain itu, Oppo Enco Air2 Pro juga disebut sudah memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54. Fitur ini absen di Oppo Enco Buds2.

Perangkat TWS terbaru Oppo di Indonesia ini beroperasi dengan dua kanal Bluetooth 5.2 (left and right) yang mampu digunakan dengan jarak hingga 10 meter.

Selain itu, Oppo Enco Air2 Pro ini juga dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) atau fitur untuk memblokir suara bising sekitar.

Isi kotak penjualan Oppo Enco Air2 Pro.oppo.com/id Isi kotak penjualan Oppo Enco Air2 Pro.
Dari segi daya, TWS ini dibekali dengan baterai berkapasitas 43 mAh untuk masing-masing earbud. Sementara baterai charging case-nya berkapasitas 440 mAh.

Untuk ketahanan dayanya, Oppo Enco Air2 Pro mampu bertahan 7 jam bila fitur ANC dalam kondisi tidak aktif, atau selama 28 jam penggunaan dengan charging case.

Bila fitur Active Noise Cancellation aktif, masing-masing earbud bisa digunakan selama 5 jam dalam sekali pengisian, atau awet hingga 20 jam dengan charging case.

Baca juga: Oppo Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G Resmi Diumumkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Adapun waktu pengisian dayanya adalah 90 menit untuk pengisian earbuds saja, atau 120 menit untuk pengisian earbud skaligus charging case. Baterai charging case bisa diisi lewat port USB-Type C.

Aryo mengatakan, Oppo Enco Air2 Pro ini juga dilengkapi fitur dual-device fast switch yang memungkinkan TWS ini dapat terhubung ke dua perangkat sekaligus. Sehingga, dapat memudahkan pengguna mendengarkan konten audio dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

TWS berbobot sekitar 50,4 gram ini, mendukung dua format audio standar codec, yaitu AAC dan SBC.

Spesifikasi Oppo Enco Buds2

Oppo Enco Buds2 hadir dengan bobot yang lebih ringan ketimbang Enco Air2 Pro. Di atas kertas, bobot TWS beserta charging case-nya adalah 38 gram.

Untuk spesifikasi, Oppo Enco Buds2 memiliki driver berukuran 10 mm, latensi 80ms, serta sertifikasi anti air dan debu dengan rating IPX4 saja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com